LEWAT INSENTIF DAN QRIS GANJAR MUDAHKAN MASYARAKAT JATENG



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyediakan untuk pengguna Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng dengan insentif tarif dan kehadiran layanan QRIS. 


Terkait Insentit, Ganjar menyalurkannya untuk pelajar/mahasiswa, pekerja, dan veteran.


"Tarif yang sangat murah, yakni Rp4.000 untuk penumpang umum (jauh-dekat) dan Rp2.000 untuk veteran, pelajar/mahasiswa, dan pekerja," kata Ganjar.


Ganjar juga memberikan insentif dan kemudahan bagi pemilik atau pengusaha transportasi umum, baik pengaturan rute sampai perizinan. Dalam hal ini, Pemprov Jateng mengoperasionalkan BRT Trans Jateng.


"Yang kami operasionalkan langsung itu angkutan aglomerasi BRT Trans Jateng. Sudah ada 6 koridor nanti tahun 2023 akan dibuka satu koridor lagi. Busnya milik penyedia layanan, jadi kami beli layanan," kata Kepala Dinas Perhubungan Jateng Henggar Budi Anggoro.


Enam koridor yang sudah beroperasi antara lain Koridor 1 Bawen (Ungaran)-Tawang (Semarang), Koridor 2 Bulupitu (Purwokerto)-Bukateja (Purbalingga), Koridor 3 Bahurekso (Kendal)-Mangkang (Semarang), Koridor 4 Surakarta-Sragen, Koridor 5 Kutoarjo (Purworejo)-Borobudur (Magelang), dan Koridor 6 Halte Penggaron (Semarang)-Terminal Godong (Grobogan).

0 Response to "LEWAT INSENTIF DAN QRIS GANJAR MUDAHKAN MASYARAKAT JATENG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel