MOMEN KUNJUNGAN GANJAR KE SMKN JATENG



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke SMKN Jawa Tengah di Kabupaten Pati, Rabu (7/12/2022). Di sekolah tersebut bertemu sosok calon master painting.


Ganjar langsung menuju ke kompleks SMKN Jateng di Jalan Tlogowungu, Kecamatan Margorejo, usai bertemu para kades di Pendapa Kabupaten Pati. 


“Ini kelasnya di mana?” sapa Ganjar 


Guru tersebut kemudian mengantar Ganjar ke sebuah bangunan yang ternyata bengkel praktik pengecatan. Sejumlah siswa didampingi praktisi, tampak sedang memperbaiki dan mengecat body part mobil.


Ganjar berkesempatan berdialog dengan para siswa. Kebanyakan mereka asli dari Pati, dengan orang tua bekerja sebagai buruh dan petani. Ada juga yang orang tuanya bekerja serabutan. Di situlah Ganjar bertemu siswa ahli pengecatan.


“Ternyata, apa cita-citamu? Saya ingin jadi master painting, waduh hebat. Sudah berapa kali kamu praktik? Sepuluh kali lebih. Aduh senang saya,” kata Ganjar.


Semangat mereka membuat Ganjar terharu. Apalagi mendengar mereka punya cita-cita yang tak mainstream seperti master painting, karena merasa mahir di bidang pengecatan. Ada juga yang ingin jadi pengusaha.


“Siswanya semangat, saya senang banget dan Ia mengerti bagaimana harus menyiapkan dirinya untuk menatap masa depannya,” kata Ganjar.


Soal keluhan seragam, Ganjar menegaskan akan segera dikirim sebelum Desember ini berakhir. 


“Ini menurut saya penting, maka kepala sekolahnya mesti punya trigger, jangan didiemin aja, kalau kayak gitu dilaporin karena kita sudah anggarkan semua,” tegas Ganjar.


Ganjar juga senang. Sebab para siswa punya kepribadian yang baik dan senantiasa mengingat orang tua.


“Saya terharu anak-anak, kalau kamu dapat gaji pertama buat siapa? Semua untuk orang tua. Ini betapa mereka rata-rata orang tuanya buruh, petani, buruh tani, pedagang di pasar, pedagang keliling, mudah-mudahan manfaat,” pungkas Ganjar.

0 Response to "MOMEN KUNJUNGAN GANJAR KE SMKN JATENG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel