NAMA GANJAR PRANOWO TERPAMPANG PADA ANGGREK BERSERTIFIKAT DI INGGRIS



Nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo jadi nama sebutan jenis bunga anggrek. Adalah Dendrobium Ganjar Pranowo, anggrek merah bersertifikat resmi dari The Royal Holticultural Society Inggris.

Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Orchid Yopi Khan menuturkan, Dendrobium Ganjar Pranowo merupakan silangan dari anggrek jenis Den Danish dengan Den Kraikan Sirirungsi. Jenis baru dari kedua bunga ini menyimbolkan cinta, kemewahan dan keindahan.

Yopi menuturkan, pihaknya sudah sejak 2018 melakukan penyilangan jenis anggrek. Yopi menyebut saat ini anggrek-anggrek itu telah berbunga.

“Sekarang sudah berbunga. Dan bunga itu sudah kami daftarkan di society holticulture di Inggris. Nah, pada tahun ini, kami bisa mendaftarkan lima anggrek silangan kami,” kata Yopi.

Yopi mengatakan, satu di antara lima anggrek tersebut didedikasikan untuk Ganjar Pranowo. Sementara empat lainnya untuk mantan Rektor UGM.

“Yang empat itu untuk mantan-mantan rektor kami. Nah, Kagama Orchid itu secara struktural ada di PP Kagama, maka kami juga mendedikasikan satu ini untuk ketua PP Kagama kami yang kebetulan adalah Pak Ganjar Pranowo,” ungkap Yopi.

Yopi menjelaskan, anggrek Dendrabium Ganjar Pranowo dipilih dari anggrek pilihan untuk silangan. Bunga ditanam oleh petani anggrek di Batu dan Malang.

“Warna bunganya ini merah. Tanpa mempunyai tendensi apa-apa, tapi yang keluar nuansanya merah. Jadi memang nanti tetap kita kembangkan, kita sebarkan sebagai bagian koleksi di Indonesia,” tandas Yopi.

0 Response to "NAMA GANJAR PRANOWO TERPAMPANG PADA ANGGREK BERSERTIFIKAT DI INGGRIS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel