PEDULI LINGKUNGAN, INI PESAN GANJAR SAAT MENANAM POHON



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan penanaman pohon kepel di area Food Park Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.


Hal tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-73 UGM bertajuk "Merti Bumi Mbangun Nagari".


Pohon kepel atau disebut juga buharol merupakan pohon penghasil buah hidangan meja yang menjadi flora identitas Daerah Istimewa Yogyakarta.


Tidak Hanya Ganjar, penanaman berbagai pohon itu juga dihadiri oleh Rektor UGM Prof Ova Emilia dan para anggota Kagama se-Indonesia.


"Jadi, seminar sudah banyak, kegiatan banyak, aksi sosial banyak, hari ini teman-teman se-Indonesia kumpul di Yogyakarta para alumni UGM anggota Kagama menanam di sini," ujar Ganjar.

Penanaman pohon di area kampus, lanjutnya, sudah sesuai komitmen Rektor UGM untuk menjadikan kampus terbesar di Indonesia itu kampus hijau.


"Tadi Bu Rektor menyampaikan terus mendorong UGM menjadi kampus yang lebih hijau lagi. Tanamannya banyak," kata Ganjar.


Selain menanam pohon kepel, ada juga pohon yang lain seperti podocarpus.


"Dan tentu kita senang aktivitas teman-teman bisa turut serta menanam. Juga banyak pohon-pohon yang mungkin orang tidak kenal sehingga beragam tanaman kelak dikenalkan dan tumbuh lagi," imbuhnya.


Bukan hanya tanam pohon, Ganjar juga berharap adanya kesadaran dalam mengelola sampah.


"Tapi tidak selesai di situ, dari UGM juga mendorong nanti tidak hanya penghijauan tapi juga bagaimana mengelola sampah dan mengubah perilaku agar kemudian mereka bersih," imbuhnya.

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu pun mendorong anggota Kagama untuk mengabdikan diri di masyarakat. Khususnya pada kegiatan sosial dan lingkungan hidup.

0 Response to "PEDULI LINGKUNGAN, INI PESAN GANJAR SAAT MENANAM POHON "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel