SAAT KUNJUNGAN, GANJAR DISAMBUT MAHASISWA ASAL PAPUA



Kedatangan  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, ke halaman Sekretariat Bersama Pemkot Surakarta, disambut oleh Lagu “Emambo Simbo” dari mahasiswa asal Papua.


Ada puluhan mahasiswa Papua saat itu. Kemudian mereka menuju ruang pertemuan untuk berdialog bersama. Kembali, para mahasiswa menyambut dengan tembang.


“Angin Timur Kapas Melayang” serta tarian khas Papua.

“Mereka akan merayakan Natal mungkin di sini, dan rata-rata mereka tidak pulang. Maklum mahasiswa, tiketnya mahal katanya,” ucap Ganjar.


Ganjar menambahkan, Gedung Sekretariat itu disediakan sebagai kantor bersama, termasuk bisa digunakan untuk merayakan hari keagamaan. Ganjar pun merasa senang karena para mahasiswa asal Papua dapat memanfaatkan gedung itu.


“Mereka kos di banyak tempat, dan Pak Wali Kota selalu memberikan satu gedung khusus sebagai kantor bersama, dan ini ada kawan-kawan dari Papua, dia bisa memanfaatkan,” kata Ganjar.


Ganjar senang karena bisa berkumpul bersama teman-teman dari Papua. Ketika membaur bersama mereka, dia teringat masa-masa saat kuliah dulu.


“Sekarang mereka ingin berkumpul, terus merayakan bersama di sini dan tentu kita senang. Teringat ketika kita mahasiswa seperti mereka waktu itu, juga pasti tidak berkelebihan,” katanya.


Ganjar berharap, kehadiran gedung bersama yang disediakan pemerintah itu terus membawa manfaat. 


Ganjar juga berharap, semangat anak-anak dari timur Indonesia ini terus menggelora, sehingga kelak bisa berkontribusi membangun tanah Papua.

0 Response to "SAAT KUNJUNGAN, GANJAR DISAMBUT MAHASISWA ASAL PAPUA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel