SAAT KUNJUNGAN KE SMKN JATENG, GANJAR MENGAKU BANGGA



Saat melakukan kunjungan ke SMKN Jawa Tengah di Kabupaten Pati, Gubernur Ganjar Pranowo tidak bisa menyembunyikan rasa haru dan kebanggaannya.


Ganjar bertemu sosok calon master painting di sana. langsung menuju ke kompleks SMKN Jateng di Jalan Tlogowungu, Kecamatan Margorejo, usai bertemu para kades di Pendapa Kabupaten Pati. Saat datang, tak banyak kegiatan yang dilakukan siswa di luar ruangan.


Guru tersebut kemudian mengantar Ganjar ke sebuah bangunan yang ternyata bengkel praktik pengecatan. Sejumlah siswa didampingi praktisi, tampak sedang memperbaiki dan mengecat body part mobil.


Ganjar berdialog dengan para siswa. Kebanyakan mereka asli dari Pati, dengan orang tua bekerja sebagai buruh dan petani. Ada juga yang orang tuanya bekerja serabutan. Di situlah Ganjar bertemu siswa ahli pengecatan.


“Ternyata, apa cita-citamu? Saya ingin jadi master painting, waduh hebat. Sudah berapa kali kamu praktik? Sepuluh kali lebih. Aduh senang saya,” kata Ganjar.


Semangat mereka membuat Gubernur berambut putih itu terharu. Apalagi mendengar mereka punya cita-cita yang tak mainstream seperti master painting, karena merasa mahir di bidang pengecatan. Ada juga yang ingin jadi pengusaha.


“Siswanya semangat, saya senang banget dan Ia mengerti bagaimana harus menyiapkan dirinya untuk menatap masa depannya,” kata Ganjar usai meninjau.


Soal keluhan seragam, Ganjar menegaskan akan segera dikirim sebelum Desember ini berakhir. Saat ini, kata Ganjar, sedang dalam proses pengadaan.


“Ini menurut saya penting, maka kepala sekolahnya mesti punya trigger, jangan didiemin aja, kalau kayak gitu dilaporin karena kita sudah anggarkan semua,” tegas Ganjar.

0 Response to "SAAT KUNJUNGAN KE SMKN JATENG, GANJAR MENGAKU BANGGA "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel