APRESIASI GANJAR TERHADAP KONKRET DALAM MEMBANTU MASYARAKAT

 



Gubernur Ganjar Pranowo memberikan apresiasi kepada umat Kristiani, yang terus melakukan aksi konkret dan membantu Pemerintah Jawa Tengah dalam segala situasi. 


Mulai dari, kesediaan membantu dan menyiapkan rumah ibadah untuk jadi tempat pengungsian korban banjir.


Hal itu dikatakan Ganjar, seusai menghadiri Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bersama umat Kristiani di lingkungan Pemprov Jateng.


Ganjar mengatakan, saat dirinya menengok kondisi warga yang terdampak banjir di pengungsian. Satu di antaranya yang ia datangi adalah Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Kudus.


“Menurut saya contoh yang sangat bagus, atau sebaliknya, di masjid juga dilakukan kegiatan yang sama. Dan ketika mereka, korban-korban bencana, masuk ke gereja itu, ke masjid itu, kemudian ditolong,” kata Ganjar.


Suasana damai tersebut, lanjut Ganjar, dibutuhkan oleh seluruh warga Jawa Tengah dalam menghadapi kondisi kebencanaan seperti saat ini.


“Maka Alhamdulillah di Jawa Tengah bisa menunjukkan sebuah sikap kebersamaan, persatuan, dan kemanusiaan, dengan spirit gotong royongnya,” kata Ganjar.


Ganjar mengatakan, suasana yang tercipta penuh kedamaian, toleransi, itu adalah wujud nyata aksi konkret dari masyarakat, dalam menunjukkan kerukunan beragama di Jawa Tengah.

“Menurut saya, sebuah tindakan kemanusiaan yang nyata riil dan konkret, sekaligus menunjukkan bagaimana kerukunan umat beragama di Jawa Tengah terjaga,” ujar Ganjar.

0 Response to "APRESIASI GANJAR TERHADAP KONKRET DALAM MEMBANTU MASYARAKAT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel