GANJAR PRANOWO MELAYAT KE KEDIAMAN DUBES MUHAMMAD PRAKOSA



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang melayat ke rumah duka Duta Besar (Dubes) RI di Italia, Muhammad Prakosa yang terletak di Bantul, Jawa Tengah pada Selasa (24/1).

Pada kesmepatan itu, Ganjar kemudian mengungkap sosok Dubes Muhammad Prakosa. Menurutnya, Muhammad Prakosa adalah sosok senior yang super sederhana.

“Sangat intelek, egaliter, super sederhana, dan saya tidak pernah lupa jamnya itu di antara orang-orang yang waktu itu menggunakan jam tangan kayaknya paling jelek deh, karena orangnya sederhana betul merakyat enak egaliter gitu ya, jadi luar biasa,” kata Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar mengaku telah lama mengenal sosok Muhammad Prakosa yang juga menemani Ganjar pada saat pemilihan Pilgub Jateng.

“Kenal lama sejak beliau jadi menteri terus waktu itu saya masih di Badan Diklat partai. Sehingga seringkali kita komunikasi ke beliau, karena dulu PDI Perjuangan masih jarang yang di eksekutif. Beliau memberikan banyak nasihatlah,” ujar Ganjar.

Ganjar bahkan mengungkap bahwa Muhammad Prakosalah yang merekomendasikan dirinya ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjadi Gubernur Jateng. Hal itu menurut Ganjar menjadi sejarah dalam karir politiknya.

“Kedua, tentu sangat bersejarah dalam karier politik saya. Beliaulah yang membawa rekomendasi dari Bu Mega untuk saya menjadi Gubernur (Jawa Tengah) di periode pertama,” lanjut Ganjar.

Sebagai informasi, Duta Besar RI untuk Italia Muhammad Prakosa meninggal dunia di Roma, Italia, pada Selasa (17/1/2023) lalu.

0 Response to "GANJAR PRANOWO MELAYAT KE KEDIAMAN DUBES MUHAMMAD PRAKOSA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel