PESAN GANJAR PRANOWO DENGAN BERAKHIRNYA PPKM



Terkait peraturan PPKM yang telah berakhir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpesan kepada masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. 


Ganjar menambahkan,  agar masyarakat tidak bebas seperti sebelum pandemi. Pernyataan itu disampaikan Ganjar seusai mengikuti secara virtual, Rapat Koordinasi Pascakebijakan PPKM yang dipimpin Kementerian Dalam Negeri. Ia mengatakan, kepedulian pada diri sendiri harus tetap ada.


“Soal pencabutan PPKM itu tidak serta merta otomatis masyarakat bebas sebebas-bebasnya, maka tetap saja semua mesti peduli pada diri sendiri,” kata Ganjar.


Kepedulian yang dimaksud Ganjar adalah sadar untuk mengenakan masker jika kondisi tubuh sedang tidak fit atau sakit, serta ketika berada di tempat keramaian.


“Olahraga, makan bergizi itu penting. Syukur-syukur mengingatkan kawan–kawan untuk vaksin sampai harus tiga kali, kemudian prokes yang selalu diingat terus menerus,” ucap Ganjar.


Ganjar mengatakan, secara umum saat ini masyarakat sudah terbiasa menjaga kebersihan. Maka menurutnya tidak sulit untuk membiasakan diri dengan masker.


“Nah kebiasaan-kebiasaan ini jangan ditinggalkan. Sekali lagi jangan ditinggalkan, sehingga protokol kesehatan disadari masing-masing, dan Insyaallah itu dilakukan, maka (pencabutan) PPKM ini akan aman,” ungkap Ganjar.


Terlepas dari itu, Ganjar mengatakan Jawa Tengah akan tetap mengawasi dan mewaspadai tempat-tempat atau kegiatan keramaian. Jika nantinya muncul peningkatan kasus, Ganjar akan berinisiatif untuk mengambil tindakan.


Ganjar juga berharap masyarakat punya kesadaran diri. Apabila sakit, harus segera diperiksakan. Jika bergejala Covid-19, maka harus melakukan PCR.


“Satu yang perlu diperhatikan semua, sekali lagi dengan pencabutan PPKM bukan berarti kita bebas sebebas-bebasnya. Mohon perhatikan itu,” tandas Ganjar.

0 Response to "PESAN GANJAR PRANOWO DENGAN BERAKHIRNYA PPKM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel