TERKAIT PERBAIKAN JEMBATAN JUWANA, INI YANG DISAMPAIKAN GANJAR

 



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan Pantura Pati-Rembang, karena pembangunan jembatan Juwana mengganggu jalur transportasi. 


Ia mengatakan akan terus memantau proyek jembatan Juwana agar selesai sesuai target, yakni April 2023.


“Kami minta maaf karena jalur transportasinya harus dipindahkan dulu. Mohon dukungan masyarakat, sabar dulu hingga April. Mereka (pelaksana proyek) akan mempercepat, insyaallah April selesai, dan nanti lancar lagi,” kata Ganjar.


Sejauh ini, ucap Ganjar, progres pembangunan jembatan Juwana cukup bagus. Hanya, proses pembangunan sempat terkendala tingginya debit air Sungai Silugonggo.


“Kerjanya cukup bagus. Sedikit terganggu karena airnya meningkat, tetapi secara teknis mereka menguasai proses atau cara pengerjaannya,” sambung dia.


Untuk diketahui, Jembatan Juwana sisi utara sempat terbakar pada Mei lalu. Imbasnya, kondisi melengkung, dan jembatan yang berusia 50 tahun lebih itu ditutup. Pembangunan jembatan sempat akan dilakukan pada Juni 2022 lalu, namun, tertunda karena belum siapnya jalur alternatif. 


Hingga pada akhirnya Juli 2022, proses pekerjaan bangunan Jembatan Juwana sebelah utara dilakukan.


Keluhan terkait pembangunan jembatan Juwana yang membuat macet jalur Pati-Rembang, sempat viral di media sosial pada November 2022 lalu. 

0 Response to "TERKAIT PERBAIKAN JEMBATAN JUWANA, INI YANG DISAMPAIKAN GANJAR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel