BERSAMA ATLET “NUSANTARA CYCLING TEAM”, GANJAR GOWES KELILING SEMARANG



Belasan atlet sepeda dari Nusantara Cycling Team diajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gowes keliling Kota Semarang, Jumat (17/2).

Saat ini mereka sedang bersiap mengikuti event internasional di China, pada April mendatang.

Nusantara Cycling Team merupakan klub balap sepeda di Indonesia yang homebase-nya berada di Yogyakarta.

Mereka berpengalaman ikut bersaing di Jelajah Malaysia, Go Philippines Tour International, Tour de Singkarak, Tour de Siak, Oita Criterium Japan, dan Tour of Japan.

Selain itu mereka juga turut serta di ajang kejuaraan nasional, misalnya Indonesian Road National Championship, Tour de Borobudur, Gmedia Race and Rise.

Ganjar mengatakan, para alet muda ini perlu mendapatkan dukungan penuh untuk dapat mengembangkan bakat dan prestasinya. Beberapa di antara mereka, juga pernah gowes bareng Ganjar di Tour de Borobudur tahun 2022 lalu.

“Ini dari Sumedang, ini atlet hebat. Tadi saya di belakang dia pas naik tinggi (di Jalan Sumbing), dia hanya nari-nari saja,” seloroh Ganjar.

Ganjar dan para pesepeda gowes dengan rute melintasi jalan protokoler Kota Semarang. Berangkat dari Rumah Dinas Puri Gedeh, menuju ke Jalan S Parman, melintasi RSUP dr Kariadi, ke arah Kelenteng Sam Poo Kong.

Kemudian di Jalan Pamularsih, Ganjar mengajak mereka menyusuri Jalan Jendral Sudirman hingga Jalan Imam Bonjol. Mereka juga diajak Ganjar melintasi Kota Lama, dan diajak berfoto di beberapa titik ikonik, di antaranya Rumah Akar dan Gereja Blenduk.

Ganjar mengaku senang karena momen Jumat pagi ini ditemani atlet profesional, setelah lama tidak bersepeda. Apalagi, dalam waktu dekat mereka akan mengikuti event internasional di China dan Jepang.

“Mereka ini anak-anak Indonesia yang sangat berbakat yang butuh perhatian kita, mereka butuh ruang-ruang bertanding yang lebih banyak, untuk menguji prestasi, keterampilan, kemampuan, semangat, mental, semuanya lah,” ucap Ganjar.

Selama gowes, Ganjar banyak mendengar cerita pengalaman para pesepeda. Menurutnya, mereka butuh dukungan dari berbagai pihak untuk bisa makin maju dan berkembang tak hanya prestasi namun juga karir.

“Mereka cerita lebih banyak, akan prestasinya. Saya sampaikan bagaimana menyampaikan diri mumpung masih muda untuk menjemput masa depannya, agar kelak kemudian ketika banyak medali yang dia peroleh, itu bukan sekadar hiasan tapi itu terkorelasi dengan kesejahteraan mereka. Nah ini atlet-atlet dari Nusantara Cycling ini butuh dukungan,” tandas Ganjar.

0 Response to "BERSAMA ATLET “NUSANTARA CYCLING TEAM”, GANJAR GOWES KELILING SEMARANG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel