GANJAR BERI SEMANGAT KEPADA ATLET DIFABEL AGAR MEMPERTAHANKAN PRESTASI UNTUK INDONESIA



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong Komite Paralimpiade Nasional (NPC) percaya diri dan berjuang untuk mempertahankan tradisi apik Indonesia pada ajang internasional. Apalagi, saat ini prestasi atlet difabel Indonesia semakin bagus.

Hal itu disampaikan Ganjar seusai menghadiri dan membuka Rapat Kerja Nasional Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia, yang digelar di Grand Mercure, Solo, Senin (13/2).

Acara tersebut diikuti perwakilan NPC dari 32 provinsi di Indonesia.

“Kami senang kedatangan tamu dari 32 provinsi, datang ke sini rapat kerja NPC, untuk mempersiapkan pertandingan-pertandingan besar,” ucap Ganjar.

Pertandingan besar tersebut antara lain Peparnas XVII di Sumut-Aceh, ASEAN Para Games Kamboja 2023, dan Asian Para Games Hangzhou 2023.

Ganjar berharap NPC Indonesia bisa mempertahankan tradisi baik yang selama ini sudah didapat.

“Torehan prestasinya makin hari makin bagus dan membanggakan Indonesia,” tegas Ganjar.

Ganjar menambahkan, dukungan Presiden RI Joko Widodo terhadap atlet difabel juga tinggi. Bahkan, saat ini mereka mendapat perhatian, penghormatan, dan penghargaan yang setara.

“Pak Presiden sudah memberikan kesetaraan, baik atlet yang NPC maupun lainnya. Jadi semua setara dan dihormati sesuai dengan prestasi masing-masing,” ujar Ganjar.

Ganjar mengaku sangat terharu dan bangga. Sebab, saat ini para penyandang difabel semakin percaya diri dan mampu menunjukkan eksistensi bakatnya.

“Saya tadi bangga, terharu, senang betul melihat sambutan mereka bahwa mereka sekarang merasa eksis. Keluarga, orang tua yang anak-anaknya berkebutuhan khusus tapi punya prestasi yang juga istimewa, sekarang dia bisa tunjukkan kepada publik bahwa dia setara dengan yang lain,” kata Ganjar.

Ganjar berharap dengan adanya perhatian dari pemerintah, prestasi atlet difabel Indonesia semakin bersinar.

Ganjar juga mendukung keberadaan Sekolah Khusus Olahraga bagi penyandang difabel.

“Sekolah khusus olahraga, yang diharapkan nanti mereka akan bisa dibina dengan talenta-talenta yang dimiliki sejak dini. Saya kira yang ini perlu disambut,” ujar Ganjar.

0 Response to "GANJAR BERI SEMANGAT KEPADA ATLET DIFABEL AGAR MEMPERTAHANKAN PRESTASI UNTUK INDONESIA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel