GANJAR KUNJUNGI PEMBANGUNAN TOL SOLO-YOGYAKARTA

 


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Menteri PUPR RI , dan Menteri Keuangan tinjau pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta, tepatnya di interchange seksi 1 ruas Tol Solo-Klaten.


Pengerjaan tol seksi 1 tersebut masih terkendala beberapa pembebasan lahan yang belum selesai.


Ganjar mengatakan, akan membantu pembebasan lahan tersebut hingga selesai pada Maret 2023.


“Kami lakukan percepatan ya, sehingga Joglosemar ini akan berjalan dengan baik. Ada beberapa ruas yang belum selesai dan mesti kami selesaikan, terutama di Klaten,” kata Ganjar.


Menurut Ganjar, sudah menjadi tugas pemerintah daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/ kota, untuk membantu percepatan pembebasan lahan. Ia dan Bupati Klaten akan langsung bergerak untuk berkomunikasi dengan masyarakat, terkait pembebasan lahan dan ganti untung.


“Insyaallah ini akan segera kami bantu untuk membereskan, itu tugas kami di pemda. Targetnya yang di Klaten itu, mintanya sebelum Lebaran sudah beres. Jadi nanti Bupati Klaten akan membantu. Ini fungsinya pemda,” jelas Ganjar.


Terkait pembebasan dan ganti untung Proyek Strategis Nasional (PSN), Ganjar bersama dua menteri itu juga sempat berdialog dengan warga. Berdasarkan pengakuan sejumlah warga yang lahannya terkena PSN Tol Solo-Yogyakarta, ganti untung yang diberikan ternyata memberikan dampak positif.

0 Response to "GANJAR KUNJUNGI PEMBANGUNAN TOL SOLO-YOGYAKARTA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel