PUJIAN GANJAR TERHADAP KAMPUS UKSW

 



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan pujian terhadap inovasi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, yang tidak lagi terpaku pada ujian dan skripsi sebagai penilaian akhir. 


Sebagai gantinya, keaktifan hingga talenta diri dikonversi sebagai penilaian. Hal itu disampaikan Ganjar seusai menghadiri dan menjadi narasumber dalam Gelar Inovasi Harmoni Nusantara, di UKSW Salatiga.


Saat itu, Rektor UKSW Intiyas Utami mengatakan, UKSW akan menerapkan mulai menerapkan hal tersebut pada semester gasal 2023/2024.


“Jadi tidak harus skripsi, tapi mahasiswa bisa memberikan produknya, karyanya. Bisa website, aplikasi, atau apapun yang sesuai,” kata Intiyas.


Mendengar itu, Ganjar mengacungi jempol. Menurutnya cara tersebut merupakan merdeka belajar yang sesungguhnya, di mana UKSW membuka diri pada perubahan.


“Jadi UKSW membuka diri, bahasa saya memberikan ruang ekspresi pada mahasiswa, dan mulai banyak kegiatan kemahasiswaan yang bisa dikonversi menjadi nilai,” ujarnya.


Ganjar mengatakan, inovasi itu sejalan dengan konsep merdeka belajar. Dengan demikian akan mendorong mahasiswa semakin aktif dan inovatif.


“Inovasinya muncul, dan mereka mulai mengolaborasikan antara pengetahuan yang di dalam dengan bakat yang dimiliki. Ini betul-betul dalam kaitan personal development, ini sangat bagus,“ tegasnya.


Ganjar juga yakin ke depannya mahasiswa akan semakin tertantang untuk menguji dirinya sendiri. Sehingga, perkuliahan juga akan semakin menarik.


“Talenta itu dikerahkan semuanya, dan biasanya yang seperti ini akan melahirkan inovasi-inovasi dan kreasi, yang sangat dahsyat dari pikiran anak muda,” ucapnya.

0 Response to "PUJIAN GANJAR TERHADAP KAMPUS UKSW"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel