GANJAR BERIKAN PESAN KEPADA MASYARAKAT PEMILIK SERTIFIKAT TANAH, SK PERHUTANAN SOSIAL, DAN TORA DI BLORA



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan tiga pesan kepada warga dan kelompok tani penerima sertifikat tanah, Surat Keputusan (SK) Perhutanan Sosial dan SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA), di Desa Gabusan, Kabupaten Blora, Jumat (10/3).

Ganjar yang mendampingi Presiden RI Joko Widodo pada acara penyerahan sertifikat tanah, berharap para penerima bisa segera memanfaatkan lahan dengan baik. Selain itu, konflik pertanahan sekitar hutan di Wonorejo, Cepu, juga diselesaikan.

“Alhamdulillah bisa selesai karena Pak Bupati kemarin segera nulis surat, kita juga mempercepat, dan respon ATR/BPN juga cepat,” ucap Ganjar.

Ganjar berpesan kepada para penerima sertifikat tanah, SK Perhutanan Sosial dan TORA di Jawa Tengah, supaya memanfaatkan lahan untuk kegiatan produktif. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian.

“Masyarakat kan bisa mengakses, akseslah dengan baik untuk menumbuhkan ekonomi,” ujar Ganjar.

Pesan kedua, lanjut Ganjar, pemerintah dalam hal ini Perhutani, akan terus mendampingi masyarakat dan kelompok tani.

“Ketiga tentu saja konservasinya jangan lupa, sehingga dari sisi tutupan dan lahan yang digunakan untuk kebutuhan ekonominya, bisa dipadukan,” tandas Ganjar.

0 Response to "GANJAR BERIKAN PESAN KEPADA MASYARAKAT PEMILIK SERTIFIKAT TANAH, SK PERHUTANAN SOSIAL, DAN TORA DI BLORA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel