GANJAR PRANOWO MENINJAU LANGSUNG JALAN RUSAK YANG BERADA DI KAWASAN PANTURA TIMUR



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menelpon langsung Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Tengah-DI Yogyakarta, Wida Nurfaida, saat turun gunung mengecek kondisi jalan rusak di Jalan Pantura Timur, tepatnya di Jalan Raya Kudus-Pati.

Ganjar merespon aduan masyarakat yang mengeluh kerusakan jalan yang parah hingga menyebabkan kemacetan.

Dalam kunjungan kerjanya di daerah Kudus dan Pati, Jumat (3/3). Ganjar mendapati kondisi jalan utama atau Pantura ke arah timur rusak parah. Saat melintas Demak misalnya, hampir sepanjang Jalan Raya Semarang-Demak berlubang.

Akibatnya kemacetan pun tak bisa dihindarkan. Apalagi kendaraan yang melintas sebagian besar bermuatan besar. Misalnya, kendaraan logistik dan truk membawa material.

Hal yang sama juga ditemukan Ganjar saat memasuki Kabupaten Kudus. Tak hanya berlubang, sejumlah jalan protokol tampak tergenang air. Meski tak semuanya merupakan jalan provinsi, namun Ganjar tetap merespon aduan masyarakat.

Saat di perjalanan menuju Pati, mantan anggota DPR RI itu beberapa kali berhenti dan mendokumentasikan jalan rusak yang ditemuinya. Termasuk saat berhenti di Jalan Raya Kudus-Pati.

Kepadatan kendaraan terjadi di ruas jalan tersebut, sebab tepat di tengah badan jalan ada kendaraan besar yang tampak sedang beraktivitas menambal kerusakan jalan.

“Pak Ganjar turun, jalannya baik,” ujar seorang supir truk.

Petugas keamanan pabrik di sekitar jalan tersebut, juga tampak sibuk mengatur lalu lintas. Ganjar mengapresiasi mereka dan berpesan agar mengatur lalu lintas dengan baik.

Ditemui usai mengecek posko banjir di Desa Doropayung, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghubungi langsung Kepala BBPJN Jawa Tengah-DIY Wida Nurfaida. Ganjar berharap seluruh pemangku kepentingan berkomunikasi untuk memperbaiki jalan rusak.

“Saya tadi telpon Pak Hanung (Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Prov Jateng), karena Bu Wida masih rapat di Jakarta langsung lari ke sini (Juwana, Pati) untuk kami koordinasikan. Sehingga sepaket, ketika tim teknis mengerjakan jalan, harus ada yang mengatur lalu lintas,” kata Ganjar.

Dengan demikian, nantinya tidak muncul komplain dan keselamatan para pekerja serta pengguna jalan terjaga. Ganjar mengatakan, diperlukan kolaborasi agar penanganan perbaikan jalan lebih mudah diatur.

“Mungkin tidak bisa secepat yang diharapkan oleh masyarakat, tapi kami menunjukkan improvement atas komplain masyarakat itu betul-betul kami lakukan (tindaklanjutnya),” tandas Ganjar.

0 Response to "GANJAR PRANOWO MENINJAU LANGSUNG JALAN RUSAK YANG BERADA DI KAWASAN PANTURA TIMUR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel