HARAPAN GANJAR SETELAH MERESMIKAN BOROBUDUR MARATHON 2023

 



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, telah resmi meluncurkan Borobudur Marathon 2023 bersama Bank Jateng di Kawasan Candi Borobudur, Magelang.


 Selanjutnya, Rangkaian Borobudur Marathon 2023 akan dimulai dengan kegiatan Borobudur Marathon Menyapa.


Ganjar mengatakan Borobudur Marathon tahun ini merupakan ajang lomba lari yang bakal dinantikan banyak kalangan masyarakat, khususnya bagi para pelari dari berbagai penjuru dunia. Ajang ini, juga menjadi kegiatan yang akan dirindukan oleh Ganjar.


"Maka kelak kemudian hari, karena ini event yang saya tunggu di akhir masa jabatan, saya bisa terus memasyarakatkan event ini," ujar Ganjar 


Pada tahun ini, Borobudur Marathon mengangkat tema 'Voice of Unity' atau yang berarti Suara Persatuan. Dengan tema tersebut, diharapkan Borobudur Marathon dapat menyatukan segala perbedaan melalui ajang lomba lari.


Ganjar memprediksi setidaknya ada 10 ribu pelari dari dalam negeri maupun mancanegara yang akan turut serta dalam pagelaran Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng.


"Borobudur Marathon akan kita mulai gerakkan lagi. Kurang lebih 10 ribu peserta kita harapkan ikut berlari di Borobudur Marathon dengan tema Voice of Unity," jelasnya.


Menurut Ganjar kegiatan ini juga akan berdampak pada perekonomian Magelang dan sekitarnya. Mulai dari sektor penginapan hotel, homestay, balkondes hingga destinasi wisata serta UMKM.


Ia berharap masyarakat Magelang dan sekitarnya dapat memaksimalkan event tersebut untuk meningkatkan penghasilan.


"Bank Jateng juga akan mempromosikan literasi keuangan untuk UMKM. Masyarakat setempat ikut terlibat, sport tourism-nya bisa ikut berjalan dengan baik. Saya berharap betul event ini menjadi event masyarakat untuk Borobudur dan sekitarnya," ucap Ganjar.

0 Response to "HARAPAN GANJAR SETELAH MERESMIKAN BOROBUDUR MARATHON 2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel