PERTEMUAN GANJAR DENGAN ANAK PANTI ASUHAN AL AMANAH

 



Pengasuh dan anak-anak penghuni Panti Asuhan Anak Al Amanah, tidak menyangka mendapat tamu istimewa menjelang buka puasa.


Mereka kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kedatangannya membuat anak-anak dan pengurus panti asuhan senang.



“Kami sangat senang karena juga mendadak, tidak pernah bermimpi dikunjungi oleh Pak Ganjar. Senang sekali dan sangat berarti, kehormatan bagi kami bisa kedatangan Gubernur Jawa Tengah,” ujar Pengasuh Panti Asuhan Al Amanah, Syamsudin.


Syamsudin menceritakan, awalnya mendapatkan kabar akan ada orang dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang akan berkunjung ke panti asuhan. Untuk itu, Syamsudin diminta untuk menyiapkan anak-anak di panti asuhan.


“Baru pertama kali ini beliau ke sin. Tidak menyangka sama sekali kalau yang akan datang itu Pak Ganjar. Tadi cuma diberitahu akan ada yang datang. Istilahnya pemberitahuan kalau Pak Ganjar datang itu nggak ada, hanya tadi diminta menyiapkan anak-anak, karena ada yang mau datang. Itu saja,” ujarnya.


Memang benar, sore itu setelah salat Asar, ada staf dari Pemprov Jateng yang datang ke panti asuhan. Syamsudin tidak diberitahu kalau Gubernur Ganjar Pranowo akan datang. 


Syamsudin terkejut ketika melihat sosok Ganjar Pranowo yang mengayuh sepeda tiba di halaman panti asuhan. Ia pun langsung menyambut Ganjar.


 Sesaat kemudian iringan musik rebana yang dimainkan oleh anak-anak panti asuhan langsung menggema.

Setelah menanggalkan helm dan sepatu gowes, Ganjar langsung naik ke lantai dua. 


Wajah anak-anak pun tampak sangat bahagia, begitu melihat sosok Ganjar Pranowo di depannya.Mereka kemudian berbincang dan bercanda dengan Ganjar.



“Tadi Pak Ganjar ketemu sama anak-anak, ngobrol sama anak-anak, ditanyai satu-satu. Panti ini mulai dari tahun 2018 sampai sekarang. Ada 32 anak putra-putri, mulai anak usia SD sampai SMA. Alhamdulillah ada satu yang kuliah, dan satu minggu lalu sudah wisuda. Mudah-mudahan bisa mandiri,” jelasnya.


Syamsudin berharap, kedatangan Ganjar itu dapat memotivasi anak-anak agar rajin belajar. 


Ia juga berharap, Panti Asuhan Al Amanah lebih dikenal oleh masyarakat, dan lebih banyak orang dermawan yang perhatian terhadap anak-anak panti.


“Harapan kami untuk yayasan atau panti asuhan ini, kedatangan Pak Ganjar bisa tambah dikenal masyarakat dan lebih banyak orang dermawan yang bisa memberi bantuan kepada anak-anak, biar bisa menyelesaikan pendidikannya,” katanya.


Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan, bersilaturahmi dan bertemu dengan anak-anak panti asuhan pada Ramadan merupakan kebahagian baginya. Bahkan, tidak hanya penghuni panti, dalam kesempatan itu ia juga dapat menyapa masyarakat sekitar.

0 Response to "PERTEMUAN GANJAR DENGAN ANAK PANTI ASUHAN AL AMANAH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel