PESAN GANJAR SAAT BERKUNJUNG KE SMAN 1 KUDUS

 



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpesan kepada para siswa di SMAN 1 Kudus untuk terbiasa memastikan kebenaran atau mengklarifikasi berita sebelum disebarkan. 


Menurut Ganjar, saat ini pelajar akrab dengan media sosial dan teknologi, sehingga mereka harus lebih berhati-hati dan teliti.

Hal itu disampaikan Ganjar seusai menghadiri acara Talkshow “Gubernur Sambang Sekolah” dengan tema Generasi Benteng Pancasila Cerdas Bermedia Konsisten Berbudaya dan Antihoaks, di SMA Negeri 1 Kudus, Jumat (3/3/2023).


Gemuruh suara para siswa SMAN 1 Kudus menyambut kedatangan Gubernur Jateng dua periode, yang mereka nantikan sejak pagi. 


“Ini lama nggak ke sekolahan, jadi anak-anak nampaknya antusias ya. Dia bisa tunjukkan seluruh bakatnya, kami pesankan bagaimana dia sekolah itu juga mengembangkan talenta juga,” ucap Ganjar.


Ganjar mengatakan, sekolah tidak terbatas bagi siswa untuk menuntut ilmu sains. Namun sekolah harus jadi tempat bergaul dan mengembangkan bakat.


“Maka ada yang pintar nyanyi, pintar nari, pintar olahraga, agar kemudian guru juga tahu bagaimana anak ini disiapkan ke masa depan yang lebih baik,” kata Ganjar.


Di sisi lain, para siswa juga memiliki tantangan perkembangan teknologi dan media sosial. Pelajar mesti berhati-hati agar tidak terpapar hoaks.


“Mereka rata-rata punya medsos, mereka punya WA grup. Hati-hati dengan hoaks, jangan disebar. Biasakan klarifikasi, biasakan tabayyun, biasakan bertanya, dan saya berpesan jangan ada bully-bullyan antarteman ya. Ini yang mesti dijaga,” ujar Ganjar.


Ganjar berharap, para pelajar juga saling menjaga diri dan teman. Ia prihatin karena beberapa hari belakang, marak kasus kekerasan hingga bullying yang menimbulkan korban siswa.

0 Response to "PESAN GANJAR SAAT BERKUNJUNG KE SMAN 1 KUDUS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel