GANJAR AKAN HADIR DALAM ACARA "HARI TARI DUNIA" DI KOTA SOLO

 



Dalam memperingati Hari Tari Dunia di Kota Solo sejumlah tokoh penting diantaranya Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.


Peringatan tersebut bertema 'Solo Menari' dengan dimeriahkan sekitar 3 ribu penari di enam lokasi yang akan dilaksanakan pada Sabtu (29/4/2024) mendatang.


"Pak Wali (Gibran Rakabuming Raka), Pak Menteri Sandiaga Uno dan Pak Ganjar dijadwalkan hadir. Opening Solo Menari akan ada Bedaya Naradipta di depan Ngarsopuro," ujar Sutradara Solo Menari, Bobby Ari Setiawan, di Balai Kota Solo, Kamis (27/4/2023).


Menurutnya, Sandiaga didampingi Ganjar rencananya akan membuka Solo menari di Kawasan Ngarsopuro, Solo. kemudian, keduanya akan turut menari dilanjutkan mengikuti kirab dari Ngarsopuro menuju Pasar Gede Solo.


"Pak Menteri dan Pak Ganjar direncanakan akan menari dan ikut kirab becak. Kirab dari Ngarsopuro sampai ke Pasar Gede. Selama kirab juga akan ada rombongan penari Ramayana. Nantinya mereka akan pentas di Pasar Gede," katanya


Acara pembukaan akan dimeriahkan 700 penari. Mereka akan unjuk kebolehan dalam kegiatan yang dipusatkan di Ngarsopuro.


"Seluruh penari akan berinteraksi dengan pengunjung dan warga. Ini yang menarik, karena konsepnya membaca ruang. Bagaimana pertunjukan itu tidak terbatas, dan Solo punya potensi lain untuk menjadi ruang terbuka pertunjukan tari," tuturnya.


Selain di Ngarsopuro, event Solo Menari akan digelar di beberapa titik, seperti Kampung Batik Kauman, di Solo Paragon, Koridor Gatot Subroto, serta Balai Kota Solo.


"Total ada 3.000 penari yang akan ikut serta," ucapnya.

0 Response to "GANJAR AKAN HADIR DALAM ACARA "HARI TARI DUNIA" DI KOTA SOLO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel