GANJAR BERI BANTUAN UNTUK GURU AGAMA DI JATENG



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan guru agama adalah garda terdepan dalam mensiarkan moderasi beragama. 


Oleh sebab itu, guru agama perlu untuk mendapatkan perhatian khusus.


Perhatian khusus itu diwujudkan Ganjar dengan mengucurkan anggaran Rp 277 miliar untuk insentif para guru agama sebanyak 230.830 penerima, pada 2023.


Ganjar menyampaikan, bantuan tersebut merupakan komitmen Pemprov Jateng dalam mengupayakan kesejahteraan terhadap guru agama. Dari program insentif ini, setiap guru mendapatkan Rp1,2 juta per tahun.


“Ya kami masih terus untuk bisa membantu para guru-guru agama. Ada yang dari guru agama Islam, Kristen, Hindu, Buddha, semuanya,” kata Ganjar.


Insentif diberikan untuk guru keagamaan dari 5 agama berbeda, yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha. 


Dengan rincian penerima, di antaranya guru agama Islam sebanyak 223.373 orang, guru agama Kristen sebanyak 5.651 orang, guru agama Katolik sebanyak 1.089 orang, guru agama Hindu sebanyak 548 orang, dan guru agama Buddha sebanyak 169 orang.


Lebih lanjut, Ganjar Pranowo menyebut para guru keagamaan adalah ujung tombak dalam memberikan edukasi kepada setiap masyarakat. 


Utamanya pelajaran yang berkaitan dengan ilmu agama, budi pekerti dan juga kebhinekaan.


“Ada nilai agamanya, ada nilai budi pekertinya, nilai kebangsaannya sehingga mereka bisa memberikan contoh-contoh bagaimana memoderasi beragama,” kata Ganjar.


Sebab itu, Ganjar pun berterima kasih kepada guru keagamaan di Jateng yang telah memberikan edukasi kepada anak didiknya dengan baik. Ganjar berharap, para guru agama ini semakin semangat dalam mengajar dengan adanya insentif ini.

0 Response to " GANJAR BERI BANTUAN UNTUK GURU AGAMA DI JATENG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel