GANJAR PRANOWO BERIKAN MUDIK GRATIS KEPADA WARGA JATENG YANG BERADA DI SUMATERA UNTUK MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI



Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, menjalankan program mudik gratis bagi pemudik Jateng yang berada di Sumatera. Dalam program tersebut, Ganjar Pranowo menyediakan 30 bus gratis untuk membantu 1.367 pemudik Jateng yang akan pulang kampung mulai Kamis (13/4) dari Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Selatan (Sumsel), dan Lampung.

Pemudik akan dibagi menjadi tiga kloter, yaitu kloter Sumut dengan 617 pemudik yang diangkut menggunakan 15 bus pada Kamis pukul 10.00 WIB, kloter Sumsel dengan 250 pemudik yang menggunakan 5 bus pada Sabtu (15/4) pagi, dan kloter Lampung dengan 500 pemudik yang menggunakan 10 bus pada Sabtu sore.

Program mudik gratis ini merupakan hasil kerja sama antara Pemprov Jateng dengan PT Sindo Muncul dan beberapa perusahaan swasta di Jateng.

Koordinator Mudik Gratis Lampung, Iwoek, menjelaskan bahwa pelepasan para pemudik dari Sumsel dan Lampung akan dilakukan secara berbarengan di Rest Area Trans Sumatera di Bandar Lampung, yang direncanakan akan dilepas berangkat secara virtual oleh Ganjar pada Sabtu malam.

“Semua bus itu nanti berkumpul di Rest Area Trans Sumatera di Bandar Lampung. Rencananya akan dilepas berangkat oleh Pak Ganjar secara virtual pada Sabtu malam,” jelas Iwoek, Rabu (12/4).

Iwoek menambahkan bahwa mudik tahun ini terasa sangat meriah karena ada total 30 bus gratis yang disediakan dan semua kebutuhan pemudik, mulai dari rute perjalanan, makan sahur, hingga hidangan berbuka puasa, sudah disiapkan dengan baik.

Selain itu, bus yang disediakan juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan akan dipastikan semua pemudik dalam kondisi sehat.

Para pemudik pun sangat antusias dengan program mudik gratis dari Ganjar Pranowo.

Suwanto, Koordinator Mudik Gratis Sumut, menyampaikan bahwa mereka senang karena pemimpin daerah peduli dengan warganya yang merantau, sehingga mereka dapat menghemat biaya perjalanan dan yang lebih penting adalah merasa aman.

Salah satu peserta mudik gratis, Purwono, juga mengungkapkan kegembiraannya bisa mengikuti program ini karena dapat menghemat pengeluaran.

Purwono, yang sehari-hari bekerja sebagai petani, mengungkapkan bahwa biasanya satu orang membutuhkan Rp500.000 untuk mudik dari Lampung, belum termasuk biaya makan.

Dengan program mudik gratis ini, ia bisa menghemat biaya hingga Rp2 juta karena ada 4 anggota keluarga yang ikut mudik. Ia berharap agar program mudik gratis ini dapat dilaksanakan setiap tahun dan mengucapkan terima kasih kepada Ganjar atas inisiatif tersebut.

0 Response to "GANJAR PRANOWO BERIKAN MUDIK GRATIS KEPADA WARGA JATENG YANG BERADA DI SUMATERA UNTUK MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel