GANJAR PRANOWO LEPAS PARA PEMUDIK DI JAKARTA

 



Suara telolet ratusan bus mengiringi pelepasan mudik gratis bus Jateng oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di halaman Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII, Jakarta. Ganjar melepas sekitar 9.035 orang peserta mudik gratis.


Ganjar berdiri  di atas panggung mengenakan kaos putih bertulis kata “Mudik”, sembari mengibarkan bendera sebagai tanda pelepasan.


 Begitu bendera usai dikibarkan, awak bus pun membunyikan suara klakson telolet.


Di sela bersahutan suara telolet, Ganjar melambaikan tangan ke pemudik yang sudah berada di dalam bus. Senyum peserta mudik membalas lambaian tangan gubernur.


“Mereka rasanya wajahnya semringah, senang sekali,” kata Ganjar di sela-sela pelepasan mudik gratis bus Jateng di lokasi kegiatan.


Menurut dia, ada banyak bus dikerahkan dari sejumlah kalangan. Dari rilis Badan Penghubung Provinsi Jateng tercatat ada 212 bus, yang akan menyasar ke seluruh daerah di Jateng.


Mudik gratis ini merupakan rangkaian Pemprov Jateng menyelenggarakan mudik gratis. Sebelumnya, program ini dilakukan di Medan, Palembang Sumatera Selatan, dan Lampung, serta perjalanan kapal laut.


Sementara, Senin sore mudik gratis dilepas dari Bandung Jawa Barat, dan mudik gratis Jateng menggunakan kereta api pada Selasa (18/4/2023) malam di Stasiun Pasar Senen Jakarta.


“Harapannya bisa mudik dengan baik, dengan selamat, dari kepolisian sudah memberikan briefing agar hati-hati,” terang Ganjar.


Dia berharap, semua peserta mudik menikmati mudik gratis. Sehingga kesan yang muncul adalah aman dan berkesan. 


Sejak kemarin, imbuh Ganjar, seluruh kekuatan telah dikerahkan semua. Bahkan pagi hari ini, jajaran Polda se Indonesia juga telah menggelar pasukan untuk menyiapkan segala sesuatunya menyambut Lebaran.

0 Response to "GANJAR PRANOWO LEPAS PARA PEMUDIK DI JAKARTA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel