LEPAS PEMUDIK GRATIS DARI LAMPUNG DAN SUMATERA SELATAN, GANJAR PRANOWO MEAMPILKAN CAMPURSARI DAN JARANAN



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali melepas rombongan Mudik Gratis Lebaran 2023, Sabtu (15/4/2023). Kali ini untuk rombongan pemudik asal Jawa Tengah yang ada di Sumatera Selatan dan Lampung.

Lokasi parkir rest area KM 20B Bandar Lampung dipenuhi bus berspanduk “Wargane Pak Ganjar Mudik”. Suara gamelan mengiringi tarian jaranan, di bawah terik matahari sore hari. Paguyuban kesenian Turonggo Putro Joyo Manggolo, yang didirikan oleh perantau asal Jawa Tengah itu, turut memeriahkan acara pelepasan rombongan mudik.

Kemeriahan acara ditambah dengan penampilan kelompok musik campursari dan dagelan. Ratusan warga Jawa Tengah yang hendak pulang kampung terlihat senang dan gayeng.

Ketua Panitia Mudik Gratis Ganjar Wilayah Lampung, Iwoek menuturkan, ada 15 bus yang membawa 750 pemudik asal Jawa Tengah yang ada di Sumatera Selatan dan Lampung. Perjalannya dilepas oleh Gubernur Ganjar secara virtual.

“Acara pelepasan mudik gratis dari Pak Ganjar berlangsung meriah. Ada hiburan kesenian jaranan dan campursari,” ujarnya.

Menurut Iwoek, warga perantau asal Jawa Tengah senang dan menyambut niat baik gubernur berambut putih, yang memberikan bantuan fasilitas mudik gratis.

“Baru kali ini ada mudik gratis, apalagi sampai 10 bus untuk Lampung, dan 5 bus untuk Sumatera Selatan,” tuturnya.

Acara mudik gratis kali ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi para perantau di seluruh Sumatera. Sebab, 15 bus dari Sumatera Utara juga bergabung di Lampung.

“Ini sangat ramai. Nanti 30 bus iring-iringan menuju ke Jawa Tengah,” ungkapnya.

Iwoek menambahkan, di balik eforia mudik gratis, pihaknya telah menyiapkan segala fasilitas untuk kenyamanan dan keselamatan dalam perjalanan.

“Kenyamanan dan keselamatan menjadi utama. Bus yang kami pilih sudah memiliki fasilitas yang aman dan nyaman,” imbuhnya.

Fasilitas Istimewa
Bus yang menjadi armada pengantar Mudik Gratis Ganjar memiliki fasilitas istimewa. Selain itu, sopir dan kru sudah siap dengan memberikan pelayanan prima.

Kades, seorang sopir bus Mudik Gratis Ganjar dari Lampung mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan pemudik dalam perjalanan. Bukan hanya itu, ia juga memastikan pemudik aman dan nyaman.

“Kami sudah siap. Bus kami ada AC dan juga ada TV plus musik. Selain itu ada juga dispenser kalau mau ada yang bikin kopi atau teh,” paparnya.

Ia mengaku senang, dengan adanya mudik gratis dari Ganjar mampu memberikan pendapatan bagi para sopir dan kru bus pariwisata.

“Kalau puasa biasanya kan sepi. Jadi, adanya mudik gratis ini dapat membantu kami, apalagi ini menyambut Lebaran,” pungkasnya.

0 Response to "LEPAS PEMUDIK GRATIS DARI LAMPUNG DAN SUMATERA SELATAN, GANJAR PRANOWO MEAMPILKAN CAMPURSARI DAN JARANAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel