LULUSAN SMK JATENG MASUK UNIVERSITAS PERTAHANAN, GANJAR SIAP MEMBERIKAN BEASISWA PENUH

 



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, membantu masyarakat, terkhusus untuk lulusan SMK Jateng yang akan menempuh pendidikan di Universitas Pertahanan (Unhan). Pasalnya, Unhan menyediakan pendidikan gratis melalui beasiswa penuh selama kuliah.


Hal itu diucapkan Ganjar, setelah menerima kunjungan kadet mahasiswa Unhan di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kota Semarang. 


"Mereka datang ke sini untuk memperkenalkan Unhan kepada masyarakat dan mereka yang sekolah di Unhan gratis, beasiswa seratus persen dan memang ada syarat yang cukup ketat," ucap Ganjar usai pertemuan.


Saat ini, Unhan telah memiliki tiga angkatan kadet mahasiswa dari awal didirikan pada tahun 2020 lalu. Unhan memiliki 10 program sarjana dan 7 program kejuruan vokasi.


"Fakultas dan jurusan cukup banyak, komplit dan hampir semuanya eksak ya biologi, fisika, matematika, teknik, kedokteran saya kira bagus. Ini bisa mendorong anak-anak yang punya kemampuan akademis, tapi kurang kemampuan ekonomi ini tempat yang bagus," jelas Ganjar.


Jumlah Mahasiswa

Adapun angkatan pertama kadet mahasiswa angkatan pertama dari Jawa Tengah sebanyak 36, angkatan kedua 32 kadet dan angkatan ketiga 22 kadet.


Jumlah itu dinilai masih kurang, karena Jawa Tengah diyakini memiliki banyak potensi siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di Unhan.


Ganjar pun mendorong masyarakat, terkhusus untuk lulusan SMK Jateng yang juga digratiskan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk segera mendaftarkan diri dan meneruskan pendidikan di Unhan.


"Mereka-mereka yang nasibnya kurang beruntung tapi punya semangat yang tinggi, SMK Jateng gratis bisa diteruskan, tinggal kemudian mereka disiapkan untuk ke pendidikan yang lebih tinggi," ucap Ganjar.

0 Response to "LULUSAN SMK JATENG MASUK UNIVERSITAS PERTAHANAN, GANJAR SIAP MEMBERIKAN BEASISWA PENUH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel