USAI DIDEKLARASIKAN PDI PERJUANGAN SEBAGAI CAPRES 2024, KINI GANJAR PRANOWO MENDAPAT DUKUNGAN KEMBALI DARI PPP



Usai dideklarasikan oleh PDI Perjuangan, kini giliran Partai Persatuan Pembangunan yang mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

Dukungan PPP terhadap Ganjar diumumkan di kompleks kediaman Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono,Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4).

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim Partai persatuan pembangunan memutuskan Bapak Haji Ganjar pranowo Sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada pemilihan umum presiden Republik Indonesia tahun 2024 yang akan datang,” kata Mardiono.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapat pengurus harian ke-17 sekaligus rapat majelis partai, Selasa (25/4). Rapat digelar di kediaman Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Mardiono mengatakan, ada dua hal uang dibahas dalam rapat pengurus harian kali ini. Pertama terkait administrasi kelengkapan bakal calon legislatif (bacaleg) dan diskusi terkait calon presiden (capres).

“Keputusannya ada dua hal yang dibahas, kami memberikan penugasan ke seluruh pengurus harian. Kemudian, kami masuk ke dalam diskusi capres. Semuanya diberi kesempatan berbicara untuk menyampaikan pendapat dan ruang seluas-luasnya sehingga menghasilkan keputusan,” tutur Mardiono.

Mardiono mengungkapkan hasil keputusan dalam rapat pengurus harian kali ini langsung dilaporkan kepada majelis dan mahkamah partai yang juga menggelar rapat terpisah di tempat sama. Kemudian, tersebut akan dibawa ke dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas).

“Untuk hasilnya sudah ada, tapi hasil akhirnya dalam rapimnas akan saya umumkan nanti. Tetapi, ini sudah insyaallah keputusan pengurus harian dan keputusan majelis partai merupakan satu presentasi 80 persen barangkali dapat diputuskan dalam rapimnas yang akan datang,” ungkap Mardiono.

Mardiono melanjutkan, meski sudah ada keputusan untuk capres dalam rapat kali ini, dia belum mau membukanya ke publik.

“Besok kami akan mengambil keputusan di rapimnas. Keputusan final ini adalah konstitusi bagi PPP yang harus ditaati oleh seluruh kader di Indonesia, termasuk perwakilan di luar negeri,” pungkasnya.

Adapun rapimnas PPP akan dilaksanakan bersama dengan seluruh ketua wilayah se-Indonesia di kediaman Mardiono.

0 Response to "USAI DIDEKLARASIKAN PDI PERJUANGAN SEBAGAI CAPRES 2024, KINI GANJAR PRANOWO MENDAPAT DUKUNGAN KEMBALI DARI PPP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel