Alumni GMNI Dukung Ganjar Pranowo Karena Paham Pemikiran Bung Karno



Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang tergabung dalam organisasi Gemini Club menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Dukungan itu diberikan lantaran mereka menilai sejak kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Ganjar sudah paham tentang pemikiran Bung Karno.

Alumni GMNI Jan Prince Permata mengatakan, semasa kuliah di UGM, Ganjar Pranowo aktif dalam kelompok diskusi dan organisasi yang mempelajari gagasan-gagasan serta pemikiran Bung Karno. Menurut dia, hal ini menjadi modal yang baik sebagai capres.

“Ini yang menjadi dasar kami, para alumni GMNI yang berhimpun dalam Gemini Club, mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024,” tutur Jan Prince.

Jan Prince yang juga Presidium GMNI periode 2002-2005 mengatakan, anggota Gemini Club tersebar di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia. Mereka telah bertekad untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

“Kami bersama rakyat di seluruh daerah akan mendukung Mas Ganjar untuk bisa memenangkan Pilpres 2024,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Gemini Club, Koeshondo W Widjojo mengatakan, organisasi itu menjadi rumah perjuangan bersama bagi para marhaenis yang mempunyai tekad dan tujuan yang sama dalam memenangkan Ganjar Pranowo. Dikatakan, Ganjar adalah capres pilihan rakyat.

“Saatnya Trisakti direalisasikan secara konkret untuk menuju tatanan NKRI yang makmur, maju, dan bersaing dalam kehidupan global,” kata Koeshondo.

Anggota Gemini Club lainnya, Gunawan “Kawir” Hartono mengatakan, sebagai bagian dari aktivis yang mendasarkan ideologi pada pemikiran Bung Karno, pihaknya merasa bersyukur atas keputusan PDIP menjadikan Ganjar Pranowo sebagai capres.

“Ungkapan syukur itu diwujudkan dalam mendukung dan bergerak untuk memenangkan Ganjar sebagai Presiden 2024-2029,” kata Gunawan.

Alumni Fakultas Kedokteran Hewan UGM, Ganis Harsanto menambahkan, pilihan strategis dalam mewujudkan kemenangan Ganjar Pranowo merupakan tugas sejarah barisan marhaenis dan nasionalis.

“Ganjar Pranowo kerap menunjukkan keberanian sikap mental dari sisi ideologis dan konstitusi dalam menyikapi isu besar dan sensitif pada tataran bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujarnya.

0 Response to "Alumni GMNI Dukung Ganjar Pranowo Karena Paham Pemikiran Bung Karno"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel