Bersama Ganjar Pranowo, Jateng Raih Opini WTP ke-12 dari BPK



Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Sukirman bersama pimpinan dewan (pimwan) lainnya Heri Pudyatmoko, Ferry Wawan Cahyono, dan Quatly Abdulkadir Alkairi membuka rapat paripurna, Senin (22/5/2023). Agenda yang dibahas yakni penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK atas laporan keuangan Pemprov Jateng.

“Anggota DPRD yang hadir yakni sebanyak 85 orang dari 119 anggota dewan. Dari keputusan DPRD, rapat sudah memenuhi kuorum,” kata Sukirman dalam sambutannya.

Dikatakan, dalam agenda penyerahan LHP itu, didahului penandafanganan serah terima laporan. Penandatangan diawali oleh Ahmadi Nur Supit, Anggota V BPK RI dilanjut Sukirman, dan Gubernur Ganjar Pranowo.

Dalam sambutan BPK, Ahmadi Nur Supit mengatakan bahwa pihaknya bertanggungjawab memberikan opini atas laporan keuangan sesuai standar pemeriksaan keuangan negara. Dari LHP, BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Pemprov Jateng Tahun 2022, yang ke-12 kalinya.

“Hendaknya capaian itu menjadi dorongan sekaligus peningkatan kualitas pelaporan keuangan,” kata Ahmadi.

Usai sambutan, pimwan mengucapkan terimakasih atas penilaian yang telah diberikan BPK. Pimwan berkomitmen akan menindaklanjuti beberapa rekomendasi dari BPK.

“Secara khusus, kami (Pimwan) mengucapkan selamat kepada gubernur atas capaian opini WTP yang ke-12 kalinya,” kata Sukirman dan dilanjut dengan sambutan gubernur.

Ganjar mengaku bangga atas capaian tersebut. Meski begitu, ia akan berupaya menyelesaikan rekomendasi BPK.

“Rekomendasi itu merupakan upaya tata kelola keuangan yang baik sehingga perlu diselesaikan dengan cepat,” kata Ganjar.

0 Response to "Bersama Ganjar Pranowo, Jateng Raih Opini WTP ke-12 dari BPK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel