Elektabilitas Ganjar Tinggi, PDI Perjuangan Optimis Suara Pemenangan di Sulawesi Utara Akan Merata



Suara bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo disebut merata untuk keterpilihan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Bahkan berdasarkan komunikasi dengan para petinggi parpol lain di Sulut, penerimaan terhadap Ganjar sangat tinggi.

Mereka belum terbuka memberi dukungan karena tertahan kebijakan petinggi parpol di tingkat Pusat. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat ditanya wartawan di sela menemani kunjungan calon presiden Ganjar Pranowo di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (18/5).

Olly mengakui bahwa sejauh ini baru PPP yang bersama PDIP mendukung Ganjar sebagai capres. Namun sebenarnya, banyak parpol lain yang ingin juga memberi dukungan.

“Lihat semua partai besar di sini mau berkomunikasi. Tapi mereka menunggu petunjuk pimpinan dari pusat. Semua tertarik bergabung dengan PDI Perjuangan,” kata Olly.

Olly menjelaskan Sulut termasuk salah satu daerah yang paling tinggi memilih Ganjar sebagai calon presiden.

“Di Sulawesi Utara merata, merata semua, suara Pak Ganjar merata,” tandas Olly.

Menurut Olly, suara Ganjar yang merata itu terjadi setelah diumumkan sebagai bakal capres oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Olly juga mengakui jika suara Ganjar pada mulanya belum merata di seluruh wilayah Sulawesi Utara.

“Memang awal-awal suara (Ganjar) di sini, belum, tetapi setelah ditetapkan Pak Ganjar menjadi calon presiden, langsung, srek, merata di seluruh wilayah (Sulut),” ungkap Olly.

Gubernur Sulawesi Utara ini juga menyebutkan angka keterpilihan Ganjar di Sulut mencapai 68 persen. Hal itu berdasarkan survei internal PDIP. Dia pun yakin, persentase itu terus mengalami kenaikan bahkan mencapai target suara 70 persen di Sulut.

“Kalau Pak Jokowi kemarin bisa 85% yang periode keduanya. Saya kira akan sama dengan perolehan suara Pak Jokowi di tahun periode kedua,” jelas Olly Dondokambey.

0 Response to "Elektabilitas Ganjar Tinggi, PDI Perjuangan Optimis Suara Pemenangan di Sulawesi Utara Akan Merata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel