Ganjar Jelaskan Filosofi “Dengan Hati” Saat Jumpa Pemuka Agama di Tomohon



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir untuk bertatap muka dengan ratusan pemuka agama yang ada di Sulawesi Utara, Kamis (18/5/2023).

Didampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Wali Kota Tomohon Carroll Senduk, dan Ketua Sinode GMIM Pdt. Hein Arina. Ganjar Pranowo menyapa para pemuka agama Kristen di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon sekitar pukul 13.00 WITA.

Dalam sambutannya, capres yang diusung Partai PDIP tersebut kagum dengan kerukunan umat beragama yang ada di Sulawesi Utara.

Secara filosofis Ganjar mengungkap alasannya begitu ‘kangen’ untuk datang ke Sulawesi Utara karena menurutnya masyarakat di Sulut melakukan segala sesuatu dengan hati.

Maksudnya segala yang dikemukakan lebih dahulu dengan hati bukan dengan akal, akan menimbulkan perasaan yang tenang dan nyaman bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain.

“Masyarakat di Sulut saat menyapa selalu tersenyum, makanya ada perasaan enak saat datang disini karena senyuman tersebut datang dari hati,” ujarnya.

“Merawat bangsa ini dimulai dari menjaga kerukunan. Kalau antar agama dan etnisnya rukun seperti disini maka selesai urusan,” ungkap Ganjar.

Sontak ungkapan Ganjar soal kerukunan tersebut disambut tepuk tangan ratusan pemuka agama yang hadir dalam kegiatan ibadah kenaikan Isa Al-Masih di auditorium bukit inspirasi Tomohon.

Dalam kegiatan tersebut ikut juga dibagikan sejumlah bantuan kepada Panti-panti Asuhan yang ada di Kota Tomohon.

0 Response to "Ganjar Jelaskan Filosofi “Dengan Hati” Saat Jumpa Pemuka Agama di Tomohon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel