Ganjar Konsolidasi ke PPP, Ikuti Arahan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri



Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menyambangi kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Sulawesi Utara dalam kunjungannya ke Manado pada Kamis, (18/5). Saat menyampaikan sambutan, Ganjar mengungkapkan pesan yang disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke dirinya.

“Pesan Bu Mega itu beginti, ‘Jar, kalau kamu keliling konsolidasi partai, jangan lupa mampir PPP, ya’. Gitu,” kata Ganjar.

Ganjar menceritakan pengalamannya ketika mengunjungi Jawa Barat beberapa waktu lalu. Kala itu, dia mengunjungi kantor PPP usai konsolidasi ke kantor PDI Perjuangan Jawa Barat.

“Sulawesi Utara lebih spesial. Kami belum konsolidasi ke PDI Perjuangan, malah yang pertama di PPP,” kata Ganjar.

Ganjar pun mengungkapkan kembali soal kedekatannya dengan PPP.

Mertuanya atau ayah Siti Atiqoh adalah punggawa PPP dan pernah menjadi legislator dari PPP.

“Kalau saya bicara PPP, bukan bicara orang lain lagi karena sudah menjadi mitra. Cuma saya lebih hebat (kemitraannya dengan PPP), karena (Siti Atiqoh) saya nikahi seumur hidup,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, secara politik, PDIP punya kedekatan dengan PPP. Sebab, Megawati saat menjadi presiden ke-5 RI didampingi kader PPP Hamzah Haz sebagai wakil presiden.

“Konteks berpolitik dan bekerja sama sudah pasti, sudah ada chemistry, mungkin itu. Makanya, yang diterima pertama kali oleh Ibu Mega adalah PPP, bukan partai yang lain,” kata Ganjar.

Seperti diketahui PDIP dan PPP telah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres mereka.

Plt Ketua Umum PPP Mardiono menyerahkan hasil rapimnas partainya, yang secara resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres, kepada Megawati Soekarnoputri di Kantor PDI Perjuangan, Jakarta pada 30 April 2023.

0 Response to "Ganjar Konsolidasi ke PPP, Ikuti Arahan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel