Ganjar Memiliki Catatan Yang Harus Dikoreksi Mengenai Isu Kesejahteraan Buruh

 


Bakal calon presiden dari PDI-P Ganjar Pranowo mengaku berdiskusi berbagai masalah terkait buruh saat menerima pimpinan sejumlah organisasi buruh di Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Jakarta, Senin (1/5/2023).


"Kami berdiskusi cukup panjang tentang kondisi perburuhan yang ada di Indonesia dan saya senang karena diskusinya cukup tajam," kata Ganjar dalam keterangan pers seusai pertemuan.


Ganjar mengatakan, topik diskusi tersebut, meliputi isu kesejahteraan buruh, perlindungan buruh, serta sikap organisasi buruh yang mempersoalkan Undang-Undang Cipta Kerja.


Menurut Ganjar, berdasarkan hasil diskusinya, kelompok buruh bukan menolak UU Cipta Kerja, tetapi mengkritik klaster ketenagakerjaan yang ada di kebijakan tersebut.


"Tadi ada beberapa poin yg pengin kami diskusikan untuk melakukan semacam catatan-catatan, mana yang harus dikoreksi, mana yang harus ditambah," kata dia.


Gubernur Jawa Tengah itu pun mengucapkan terima kasih atas dukungan sejumlah organisasi buruh kepadanya. Namun, ia menyebutkan, pertemuan hari ini tidak menghasilkan kontrak politik dan ia mengaku belum memikirkan akan membawa hasil diskusi ini dalam visi dan misinya kelak.


"Yang penting adalah membangun agenda bersama soal isu perburuhan ke depan dan bagaimana menciptakan keseimbangan-keseimbangan dalam konteks relasi hubungan industrial yang ada," ujar Ganjar.


Adapun organisasi buruh yang menemui Ganjar hari ini adalah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Partai Buruh.


Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea menyatakan, KSPSI akan habis-habisan mendukung Ganjar sebagai calon presiden.


"Karena Pak Ganjar-lah pemimpin di daerah yang waktu itu saat memimpin Jawa Tengah sampai hari ini berani menemui buruh, berani mendengarkan aspirasi buruh bukan di dalam ruangan, langsung turun ke jalan," kata Andi.

0 Response to "Ganjar Memiliki Catatan Yang Harus Dikoreksi Mengenai Isu Kesejahteraan Buruh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel