Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Bangkit dari Pandemi Covid-19 pada Hari Kebangkitan Nasional



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2023, jadi momentum bangsa Indonesia untuk bangkit pasca pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo, seusai memimpin Upacara Harkitnas Tingkat Provinsi di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kota Semarang , Senin (22/5).

Upacara dipimpin Ganjar Pranowo tersebut dihadiri jajaran ASN, Veteran, Forkopimda hingga pelajar.

Menurut Ganjar Pranowo, hantaman Pandemi Covid-19 tiga tahun berturut-turut membuat sektor ekonomi, sosial dan kesehatan seluruh negara di dunia terpuruk.

Namun, kata Ganjar Pranowo, bangsa Indonesia mampu bangkit lebih cepat secara perlahan.

Meskipun masih banyak target yang harus dikejar, kata Ganjar Pranowo, tetapi Indonesia berhasil rebound dari kondisi sulit pasca pandemi.

“Tentu saja kita punya semangat untuk bangkit dan kemarin kita menghadapi situasi yang tidak nyaman, terkait dengan Covid-19,” ucap Ganjar.

“Ekonomi melorot, kondisi kesehatan, sosial semuanya mengalami tekanan, alhamdulillah kita rebound,” ujar Ganjar.

Adapun tema Harkitnas ke-115 yang telah ditetapkan pemerintah, yakni ‘Semangat untuk Bangkit’ yang diartikan sebagai pemantik untuk mengobarkan semangat bangsa.

Melalui nilai-nilai persatuan dan gotong-royong yang dimiliki bangsa Indonesia, diharapkan Harkitnas tahun ini dapat mengakselerasi pemulihan kondisi negara pasca pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu, lebih jauh Ganjar Pranowo harap akselerasi yang dibangun bisa langgengkan kebangkitan seluruh sektor kebangsaan menuju Indonesia Emas 2045.

“Sekarang kita kembali dengan semangat gotong royong, semangat persatuan, kita berharap betul ini akan menjadi satu momentum bagi kita semua untuk mengakselerasi seluruh kebangkitan yang ada ini, sampai pada 2045 nanti,” jelas Ganjar.

Setelah pimpin upacara Harkitnas, Ganjar Pranowo didampingi Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi dan Pangdam IV/Diponegoro Wido Prasetijono juga berziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Kota Semarang.

Ganjar Pranowo beserta rombongan juga melakukan aksi tabur bunga, sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa semua pahlawan yang telah gugur di medan perang.

0 Response to "Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Bangkit dari Pandemi Covid-19 pada Hari Kebangkitan Nasional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel