Ganjar Pranowo Diteriaki Presiden oleh Jawara dan Pegiat Seni di Banten



Ribuan kepala desa (kades) se-Banten, jawara, hingga pegiat seni menyambut meriah kedatangan bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo di di GOR Maulana Yusuf, Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, Sabtu (27/5/2023).

Ganjar yang menghadiri acara ‘Maiyah Cinta Budaya Nusantara – Banten Jati Diri Indonesia’ itu langsung mendapat sorak sorai dari mereka.

Begitu turun dari mobilnya, ia disuguhkan penyambutan selamat datang dengan dzikir saman dan rebana. Kemudian kades, jawara, dan pegiat seni yang sudah menunggu langsung mengerubungi Ganjar.

Teriakan-terikan memanggil nama Ganjar pun nyaring terdengar. Selain itu, teriakan dukungan ‘Ganjar Presiden rakyat’ kepada bacapres berambut putih tersebut juga turut bergema.

“Pak Ganjar presiden! Pak Ganjar presiden rakyat! Ganjar presiden rakyat! Rakyat mendukungmu Pak Ganjar!” gema suara mereka yang terdengar.

Kemudian massa yang mengerubungi gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode itu juga berebut salam. Tak sedikit di antara mereka yang langsung menyodorkan gawainya untuk bisa berfoto bersama Ganjar.

“Pak Ganjar! Halo Pak Ganjar! Ganjar! Halo Pak Ganjar salam dulu Pak! Pak Ganjar!” teriak mereka.

Ganjar yang datang mengenakan kemeja hitam lengkap dengan kopiah hitsm merespons ramah orang-orang yang mengerubunginya. Ganjar melayani permintaan salam dan foto-foto dengan senyum merekah.

“Terima kasih ya. Awas hati-hati. Sehat selalu semuanya ya,” kata Ganjar.

Di tengah kemeriahan penyambutan tersebut, Ganjar disematkan baju pangsi hitam, ikat kepala, hingga selendang batik khas Banten oleh Tokoh Budaya Banten, Agus S Cobra. Kemeriahan teriakan selamat datang kepada Ganjar pun langsung menggema di Stadion Maulana Yusuf.

Turut hadir dalam acara tersebut Tokoh Budaya Banten Abah Elang Mangkubumi bersama sejumlah kelompok pegiat seni seperti Sanggar Yudha Asri, Pusaka Banten Rangkasbitung, hingga Kelompok Sandekala Institut.

0 Response to "Ganjar Pranowo Diteriaki Presiden oleh Jawara dan Pegiat Seni di Banten"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel