Ganjar Pranowo Mengisi Pembukaan Pameran Pembangunan Abdya Meriah Melalui Aplikasi Daring



Pembukaan Pameran Pembangunan Aceh Barat Daya atau Abdya di Lapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Abdya, Jumat (19/05) malam berlangsung meriah.

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-21 Kabupaten Abdya selama tiga hari, 19-21 Mei 2023.

Acara ini dibuka Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM, serta turut dihadiri seluruh unsur Forkopimda, Anggota DPRK, Kepala SKPK di lingkungan Pemkab setempat, Tokoh Pemekaran Abdya dan masyarakat umum.

Menariknya, pada malam acara puncak HUT ke 21 Abdya ini, Gubernur Jawa Tengah atau Jateng, Ganjar Pranowo, ikut menyapa warga Abdya lewat daring di layar panggung utama pameran pembangunan HUT Abdya ke-21 di lapangan bola kaki Pulau Kayu, Susoh, Jumat (19/5/2023) malam.

Lewat layar di pentas utama, Ganjar Pranowo dalam sambutannya berbagi pengalaman menjadi seorang pemimpin.

Dia berkata, seorang pemimpin di kritik, dicaci oleh masyarakat adalah hal yang biasa.

“Seperti saya di sini, dikritik dan dicaci, maka sudah menjadi makanan sehari-hari. Tapi yang penting respon kita terhadap laporan-laporan masyarakat. Maka kalau ada pengaduan tolong di respon paling telat 1×24 jam,” pesan Ganjar Pranowo.

Ganjar juga membeberkan langkah-langkah yang dilakukan dirinya dalam rangka mendukung UMKM. Katanya, langkah itu berupa membeli keperluan Pemkab dari hasil UMKM daerah setempat.

“Bahkan kita membeli parsel dari UMKM masyarakat. Parsel ini kita berikan kepada yang layak menerima. Dengan begitu, UMKM jalan dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Ganjar Pranowo.

Dalam pameran pembangunan ini, selain Ganjar Pranowo, lewat daring, Pemkab Abdya turut menghadirkan beberapa tokoh terkemuka di Indonesia.

Selain Pj Bupati Abdya, H Darmansah acara pembukaan pameran ini juga dihadiri Sekda Abdya, Salman Alfarisi, para kepala dinas, Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha yang diwakili Wakapolres, Kompol Asyhari Hendri, Kepala Heru Widjatmiko SH MH, Ketua dan sejumlah anggota DPRK serta sejumlah tokoh Abdya.

Pameran ini, turut dihadiri belasan ribu masyarakat dari 9 kecamatan. Selain sambutan dari Pj Bupati dan para tokoh nasional, pameran ini juga turut menghadirkan panggung hiburan baik rapai geleng, penampilan para artis Aceh, dan beberapa hiburan lainnya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Mengisi Pembukaan Pameran Pembangunan Abdya Meriah Melalui Aplikasi Daring"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel