Ganjar Pranowo Minta Jalan Lubang Jalur Alternatif Demak-Semarang Segera Ditambal



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengecek jalur alternatif Demak-Semarang di Desa Pulosari, Karangtengah, Demak. Ia sempat mendapati jalan berlubang di sana.

Sidak tersebut dilakukan usai Ganjar meninjau progres proyek Tol Semarang-Demak seksi 1. Pengecekan dilakukan dalam rangkaian penanganan banjir rob di wilayah tersebut.

Ganjar didampingi Bupati Demak Eisti’anah dan Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Kadis PU Bina Marga dan Cipta Karya Kabupaten Demak.

“(Dibutuhkan) Penanganan cepat. Maka saya minta dukungan dari kawan-kawan di kabupaten, program Jalan Cantik Jateng Tanpa Lubang itu sebenarnya menangani hal yang kecil-kecil,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan dirinya mendapatkan laporan soal jalan rusak itu sehingga hari ini melakukan sidak. Ia meminta ada patroli jalan rusak atau ada tempat untuk melapor bagi masyarakat.

“(Dari) Laporan, kalau nggak ada ya nggak tahu. Maka tadi saya minta tolong ke Dinas PUPR-nya Demak, yuk kita tradisikan pakai patroli (jalan rusak). Ada dua, kita jalan sendiri, atau anda pasang tempat pelaporan sehingga masyarakat bisa menyampaikan,” jelas Ganjar.

Untuk perbaikan jalan tersebut, Ganjar menjelaskan sudah ada bantuan anggaran dari pemerintah pusat yang akan turun bulan Juli 2023. Namun ia meminta Pemkab Demak untuk melakukan penanganan sementara agar jalanan tidak berbahaya.

“Sampai dengan bulan Juli yang gini-gini ditambalin dulu aja, boleh pakai aspal atau semen. Jadi kita minta segera penanganan cepat sampai dengan besok pagi mulai dikerjakan. Maksud saya, kalau perbaikan jalan di sana itu crowded betul macetnya, lha ini jalan-jalan alternatif. Ini simpel, tapi nanti menjadi sangat inspirasi,” pungkas Ganjar.

0 Response to "Ganjar Pranowo Minta Jalan Lubang Jalur Alternatif Demak-Semarang Segera Ditambal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel