Ganjar Siap Respone Aduan Warga Apabila Tidak Digubris Otoritas Terkait



Kini warga Jawa Tengah tidak perlu repot jika ingin menyampaikan aduan. Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo mengajak warga Jateng untuk menggunakan jalur komunikasi yang tersedia, mulai dari kepala desa, camat, bupati, hingga langsung kepada dirinya jika ingin menyampaikan aduan.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Ganjar Pranowo melalui akun Twitter resminya, @ganjar_pranowo.

“Kalau kerjanya bisa cepat kayak gini kan enak. Sat-set. Untuk saudara-saudaraku yang lain, setiap aduan bisa langsung dilaporkan ke kepala desa, ke camat, dan bupati,” kata Ganjar.

“Kalau tidak ada respon, bisa juga ke saya lewat (Twitter) @LaporGub. Ngonten nggih (begitu ya),” ujarnya menambahkan.

Ganjar Pranowo mendorong para pejabat pemerintahan di berbagai tingkat untuk tidak mengabaikan aduan dari masyarakat. Ia berharap agar setiap laporan diterima dengan baik, keluhan didengarkan, dan tindak lanjut dilakukan.

Menurutnya, kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat akan membawa kemajuan di masa depan.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo telah menginstruksikan jajarannya untuk menerima aduan warga dengan baik dan mengambil tindakan yang diperlukan.

Belakangan ini, ia juga memfokuskan perhatiannya pada aduan mengenai kondisi jalan rusak melalui akun Twitter pribadinya. Ganjar Pranowo meminta seluruh tingkat pemerintahan di Jawa Tengah untuk segera menangani permasalahan tersebut.

“Saya terus mendorong baik bupati, walikota, camat, dan kades untuk tidak alergi pengaduan. Yuk layani masyarakat dengan baik, dengarkan keluh kesahnya, tindak lanjuti laporannya. Dengan cara inilah kita bisa menjadi semakin baik ke depannya,” ujar Gubernur Jateng dua periode ini.

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jawa Tengah untuk bersama-sama menyelesaikan masalah jalan rusak.

Ia mengajak semua pihak untuk memanfaatkan kondisi cuaca yang baik saat ini dengan mempercepat perbaikan jalan yang rusak atau berlubang.

Selain itu, pengerjaan beberapa ruas jalan di Jawa Tengah juga terus dipercepat, seperti ruas Solo-Grobogan, Pati-Rembang, pantura Semarang-Demak-Kudus, Blora, Banjarnegara, dan lainnya.

Selain melalui tingkat pemerintahan, Ganjar Pranowo juga menunjukkan perhatiannya terhadap aduan masyarakat melalui akun Twitter @LaporGub.

Akun tersebut menjadi wadah bagi warga Jawa Tengah untuk menyampaikan keresahan dan aspirasi mereka mengenai kondisi sekitar. Ganjar Pranowo mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk menyampaikan aspirasi dan aduan melalui tautan laporgub.

0 Response to "Ganjar Siap Respone Aduan Warga Apabila Tidak Digubris Otoritas Terkait"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel