Ganti Nama Karena Sakit-sakitan, Salah Satu Kesamaan Antara Ganjar Dengan Bung Karno

 


Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo melakukan napak tilas ke rumah kelahiran Soeharto atau Bung Karno, sebelum melakukan kampanye Pilpres 2024.

Napak tilas yang dilakukan Ganjar Pranowo di rumah Bung Karno, dibagikan ke akun instagramnya pada Senin (8/5/2023). Pada video yang dibagikan terlihat Ganjar Pranowo dikerubungi sejumlah kader PDI Perjuangan. Kemudian Ganjar Pranowo disambut oleh cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarno.


Ganjar Pranowo ternyata memiliki kesamaan dengan Bung Karno saat kecil. Keduanya sama-sama pernah ganti nama, karena semasa kecil sakit-sakitan.

Kata Ganjar Pranowo, nama kecilnya dulu ialah Ganjar Sungkowo. Namun, nama tersebut diganti oleh orang tuanya karena kerap sakit-sakitan. Adapun Bung Karno yang dulunya bernama Kusno, yang kemudian diubah menjadi Soekarno dengan alasan yang sama yakni karena sering sakit-sakitan.


Bakal Calon Presiden PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengunjungi rumah lahir Bung Karno di Jalan Pendean Gang IV no 40, Kelurahan Peneleh, Surabaya, Sabtu (6/5/2023).

Menurut Adi, di dalam kediaman tempat lahir Bung Karno, Ganjar menyaksikan satu persatu ruangan demi ruangan rumah tersebut.

"Beliau melihat beberapa koleksi foto Bung Karno. Kemudian, mendengarkan cerita dari teman-teman Begandring Soerabaia (pemerhati sejarah)," kata Adi dikonfirmasi sesuai acara.


Dengan mengunjungi rumah lahir Bung Karno, politisi PDI Perjuangan ini ingin meneruskan semangat nasionalisme yang digagas Presiden Bung Karno. Ini yang akan dibawa Ganjar dalam pencalonannya di kepemimpinan nasional.


Menurut Adi, Ganjar berusaha menggelorakan semangat itu. Apalagi, sebelumnya Ganjar menerima mandat di Istana Batu Tulis, Bogor. Di tempat tersebut, Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP pada Jumat (21/4/2023). Sebab, Istana Batu Tulis begitu lekat dengan ketokohan Bung Karno.


0 Response to "Ganti Nama Karena Sakit-sakitan, Salah Satu Kesamaan Antara Ganjar Dengan Bung Karno"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel