Harapan Ganjar Pada Borobudur Marathon 2023 : Bisa Cetak Atlet Baru yang Berprestasi



Ajang Bank Jateng Friendship 2023 ‘Voice of Unity’ resmi digulirkan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/5).

Acara ini diikuti sekitar 10.000 pelari dari berbagai komunitas lari yang terbagi dalam 2 etape.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ikut berpartisipasi dalam ajang ini mengatakan Friendship Run 2023 merupakan rangkaian dari ajang road to Borobudur Marathon 2023 yang akan digelar di Magelang pada November mendatang.

“Judulnya saja Friendship Run jadi kita berkawan dengan banyak pelari dan masyarakat. Sehingga harapan kita Road To Borobudur Marathon berjalan baik dan partisipasi dari para runners seluruh Indonesia bisa ikut,” ujar Ganjar.

Kehadiran Ganjar di Bank Jateng Friendship Run 2023 itu sempat menjadi buruan para pelari dan warga yang sedang berolahraga untuk bersalaman serta berswafoto.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan kehadiran Friendship Run diharapkan dapat mencetak atlet-atlet baru yang dapat berprestasi di ajang Borobudur Marathon 2023. Ia pun berharap para atlet dapat menorehkan prestasi tingkat nasional dan internasional.

“Harapan kita ada dua hal untuk Borobudur Marathon kelak dan Friendship Run yang sedang berkeliling ke banyak kota di Indonesia. Yang pertama orang suka. Dia senang olahraga, berteman,” ucap Ganjar.

“Yang kedua dia mempersiapkan diri bahwa mereka bisa berprestasi lho di ajang ini, kita buatkan event, silahkan latihan maka olahraga kita akan tambah maju,” lanjut Ganjar.

Selain Ganjar, ajang ini juga diikuti oleh atlet lari Indonesia penyumbang emas pada Sea Games Kamboja Agus Prayogo.

Senada dengan Ganjar, Agus berharap ajang Bank Jateng Friendship Run Road To Borobudur Marathon mampu melahirkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

“Borobudur Marathon itu kan salah satu event yang konsisten selama ini di Indonesia menjadi event tahunan. Harapannya ke depan juga akan ada regenerasi atlet-atlet baru yang bisa berprestasi tingkat nasional dan internasional,” tuturnya.

Sebagai informasi, Jakarta menjadi titik pertama Bank Jateng Friendship Run. Selanjutnya ajang tersebut akan diselenggarakan di Bandung (4 Juni), Semarang (25 Juni), Yogyakarta (9 Juli), Surabaya (23 Juli), Denpasar (6 Agustus), Makassar (20 Agustus), Banjarmasin (3 September), Medan (17 September) dan Palembang (1 Oktober).

0 Response to "Harapan Ganjar Pada Borobudur Marathon 2023 : Bisa Cetak Atlet Baru yang Berprestasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel