Konsolidasi Akbar PDI Perjuangan Jatim Menghadirkan Ribuan Kader, Ganjar: Ternyata Antusiasmenya Dahsyat

 


Akan menjadi Calon Presiden Ganjar Pranowo merasa kagum dengan antusias kader saat konsolidasi akbar PDI Perjuangan Jatim, Sabtu (6/5/2023). Gubernur Jawa Tengah itu tak menyangka temu kader itu akan berlangsung meriah. 


Konsolidasi PDI Perjuangan Jatim ini dihadiri sekira 1560 kader baik dari jajaran struktural DPD, DPC hingga PAC PDI Perjuangan se-Jawa Timur. Lalu juga diikuti oleh para kepala daerah dan legislator PDI Perjuangan dari berbagai tingkatan di Jatim. 


"Ternyata konsolidasinya luar biasa, diluar yang saya duga ternyata antusiasmenya dahsyat, datang dari seluruh penjuru Jawa Timur," kata Ganjar seusai konsolidasi.


Kader konsolidasi PDI Perjuangan meneriakkan 'Ganjar Presiden' disepanjang jalan. 


Ganjar juga sempat memaparkan banyak hal mengenai langkah pemenangan Pileg hingga Pilpres 2024. Dia menyebut, nantinya akan ditindaklanjuti dengan berbagai program detail lanjutan. Harapannya, berbagai langkah masuk ke setiap penjuru. 


"Kita akan siapkan yang lebih besar lagi. Tapi kami sampaikan terimakasih kepada PDI Perjuangan Jawa Timur yang sudah memulai untuk pertama kali seluruh Indonesia. Beberapa DPD lain juga sudah menyatakan siap," tambahnya. 


Pada konsolidasi ini juga dibedah tentang potensi daerah-daerah yang bagian basis partai. Namun, tak dipungkiri juga terdapat beberapa daerah yang masih menjadi pekerjaan rumah. Ganjar mengungkapkan partainya telah memiliki data terkait itu. Dia yakin dengan bergeraknya seluruh elemen partai maka potensi suara akan semakin besar di Pemilu 2024. 


DPD PDI Perjuangan Jatim sebelumnya menggelar konsolidasi Akbar pemenangan Pilpres 2024 bersama ribuan kader di Jawa Timur. Agenda konsolidasi yang berlangsung di Surabaya ini, dihadiri secara langsung oleh Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden 2024. Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Said Abdullah mengatakan, agenda konsolidasi pemenangan Pilpres ini merupakan yang perdana di tingkat provinsi di tanah air.


Adapun Ganjar sebelumnya telah diusung sebagai capres oleh PDI Perjuangan pada 21 April 2023 lalu. 


"Jawa Timur ini adalah konsolidasi pemenangan capres pertama di seluruh Indonesia," kata Said disambut riuh tepuk tangan ribuan kader di Jawa Timur. 


Dihadapan para kader dan Ganjar, Said meminta agar seluruhnya bergerak memenangkan Ganjar. Apalagi, sebagai konsolidasi pertama maka Jawa Timur harus menunjukkan kinerja yang optimal. Tekad hingga kerja nyata harus ditunjukkan seluruh kader di Jawa Timur. Kader harus mengamankan keputusan partai. 


"Gairah dan semangat kita tidak boleh turun. Setelah Konsolidasi ini kita akan berbicara dari hati ke hati kepada seluruh kader," ungkap politisi senior asal Madura itu. 


Ditegaskan Said, pihaknya dan pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim akan turun gunung ke setiap daerah pemilihan guna menggelar konsolidasi serupa. Dia menegaskan target PDI Perjuangan Jatim yakni menang di Pileg, maupun Pilpres hingga Pilkada.


"Supaya kita tidak kehilangan gairah," terang Ketua BANGGAR DPR RI.

0 Response to "Konsolidasi Akbar PDI Perjuangan Jatim Menghadirkan Ribuan Kader, Ganjar: Ternyata Antusiasmenya Dahsyat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel