PR Jawa Tengah Masih Banyak, Ganjar Pranowo Ajak Jajarannya Membenahi Jalan Rusak



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta seluruh Balai Pengelolaan Jalan Wilayah bekerja dengan optimal untuk menangani kondisi jalan yang rusak di wilayah tersebut.

Menurut Ganjar Pranowo, pihaknya pun telah membuka platform pengaduan agar proses perbaikan jalan dapat segera dilaksanakan.

“@dpubmckjateng kita gaspol! Optimalkan semua Balai Pengelolaan Jalan Wilayah. Berbagai platform aduan kita buka untuk melakukan pemetaan. Agar eksekusi perbaikan jalan bisa kita percepat. Seperti yang kita lakukan di Kab. Kendal ini,” kata Ganjar.

“Setelah laporan masuk dan dikelola oleh tim data, petugas segera meluncur melakukan pengecekan. Setelah pendataan lapangan, tim teknis segera meluncur melakukan perbaikan,” ujar Ganjar.

Meski demikian, Ganjar Pranowo tetap menyebutkan jika pekerjaan pemerintahannya untuk menyelesaikan persoalan tersebut masih banyak.

Oleh karenanya, Ganjar meminta dinas terkait untuk terus bekerja agar dapat memberikan kenyamanan dan keamanan untuk masyarakat Jawa Tengah.

“PR memang masih banyak. Maka ayo temen-temen Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya, kita gas pol agar seluruh saudara-saudara kita nyaman dan aman di jalan,” ucap Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo terlihat meninjau jalan rusak di Desa Bulupayung, Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

Momen tersebut diketahui dari video yang diunggahnya melalui akun Twitter @ganjarpranowo.

Dalam video itu, Ganjar Pranowo terlihat berbincang-bincang dengan Lurah dan warga setempat terkait kondisi jalanan tersebut.

“Mendengarkan dan merespon aduan masyarakat adalah tugas pemimpin sesuai kewenangannya. Jalan desa lapor ke kades, jalan kabupaten ke bupati, jalan provinsi ke gubernur, jalan nasional ke presiden atau Kementerian PUPR,” tutur Ganjar.

Melalui cuitannya, Ganjar Pranowo pun meminta seluruh jajarannya di Jawa Tengah untuk melayani aduan masyarakat dengan baik. Ia pun meminta setiap level pemerintah untuk menindaklanjuti aduan dari masyarakat tersebut.

“Saya terus mendorong baik bupati, walikota, camat, dan kades untuk tidak alergi pengaduan. Yuk layani masyarakat dengan baik, dengarkan keluh kesahnya, tindak lanjuti laporannya. Dengan cara inilah kita bisa menjadi semakin baik ke depannya,” kata Ganjar.

0 Response to "PR Jawa Tengah Masih Banyak, Ganjar Pranowo Ajak Jajarannya Membenahi Jalan Rusak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel