Tekad Kuat Pertahankan Kemenangan, Ganjar Pranowo Bakar Semangat Kader PDI-P Sulawesi Utara



Sulawesi Utara untuk Setelah Jawa Timur dan Jawa Barat, bakal calon presiden (bacapres) 2024 PDI-P Ganjar Pranowo kembali mengonsolidasikan pemenangan Pilpres 2024. Kali ini, Provinsi Sulawesi Utara menjadi tujuan Ganjar untuk menguatkan dukungan.

Ribuan kader PDI-P Sulawesi Utara tingkat DPD, PAC, ranting, anak ranting hingga sayap pendukung partai mengikuti konsolidasi PDI-P Sulawesi Utara yang diadakan di Manado Convention Center (MCC), Kota Manado.

Di hadapan ribuan kader Ganjar menyampaikan, hasil positif yang diraih partai banteng moncong putih itu dalam beberapa kali pilkada serentak Sulawesi Utara harus dipertahankan dan terus bergotong-royong untuk meningkatkan perolehan suara.

“(Sulawesi Utara) rampak barisannya makin bagus. Pak Wali Kota Manado bercerita, di sekitar Minahasa, kita mengambil seluruh kemenangan itu. Seluruhnya kita ambil,” ujar Ganjar dalam pidatonya, Kamis (18/5/2023).

“Hadir DPRD, hadir kepala daerah, wakil kepala daerah di sini, itu sebenarnya menunjukkan perjuangan yang panjang, yang melelahkan, yang solid tapi menghasilkan,” sambung Ganjar.

Seperti diketahui, dalam pilkada serentak tahun 2020 lalu, Sulawesi Utara menjadi provinsi yang menyumbang kemenangan besar PDI-P. Dari 8 daerah yang menggelar pilkada, PDI-P sukses meraih suara terbanyak di 7 daerah.

Ganjar memaparkan, kemenangan besar juga diraih PDI-P saat Pilpres 2014. Kala itu, total raihan suara untuk Presiden Joko Widodo yang maju dari PDI-P memperoleh 724.553 suara sah atau sekitar 53,88 persen.

Kemenangan besar PDI-P di Sulawesi Utara juga terus berlanjut dan meningkat pada Pilpres 2019. Presiden Joko Widodo berhasil meraih 1.220.524 suara sah atau mendominasi dengan 77,24 persen.

“Bapak ibu tugas kita menjaga itu (kemenangan). Sedikit saja kita kalah pada saat itu, rintangannya berat sekali. Tapi ketika menjaga kemenangan itu terus-menerus, tidak akan sulit butuh kompak, butuh gotong-royong,” papar Ganjar.

Berdasarkan hal itu, Ganjar meminta seluruh kader PDI-P Sulawesu Utara untuk merapatkan barisan dan mendulang dukungan sebanyak-banyaknya dari tingkat paling bawah hingga teratas.

Capres berambut putih itu juga mendorong PDI-P Sulawesi Utara melakukan kaderisasi. Tujuannya, agar kemenangan demi kemenangan yang diraih selama ini dapat terus berlanjut untuk pemenangan pemilihan 2024 mendatang.

“Begitu kita menang terus, mari kita hitung kalau empat kali pemilu kita memenangkan terus, maka kaderisasi kita akan kita lakukan lebih enak lagi kesempatan bapak ibu untuk duduk di kursi jabatan jauh lebih tinggi,” kata Ganjar.

Sebagai informasi, turut hadir mengikuti konsolidasi tersebut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang juga merupakan Ketua DPD PDI-P Sulawesi Utara dan Wali Kota Manado Andrei Angouw yang juga kader PDI-P.

0 Response to "Tekad Kuat Pertahankan Kemenangan, Ganjar Pranowo Bakar Semangat Kader PDI-P Sulawesi Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel