Usai Viral, Ganjar Pranowo Langsung Memuluskan Jalanan Rusak di Kabupaten Batang



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek jalan rusak yang sempat viral dua bulan lalu di Kabupaten Batang yang kini telah mulus diperbaiki. Ganjar sempat menyoroti pihak yang memviralkan jalanan rusak tersebut tanpa melaporkan terlebih dahulu ke aparat.

Laporan kondisi jalan rusak itu sempat dilaporkan warga lewat video dan menjadi viral. Ganjar pun datang dan mengecek kondisi jalan yang kini sudah mulus itu.

“Masyarakat perlu diedukasi bahwa tidak bisa sak dek sak nyet (harus saat itu juga). Maka ada proses mereka melaporkan. Tadi si pelapor saya tanya, Anda melapor ke mana? ‘Kita tidak melapor, pokoknya tak viralkan’. Keliru banget ya tidak, itu hak masyarakat. Tapi alangkah baiknya dikasihkan ke aparatur, kecuali aparaturnya diam,” ujar Ganjar.

Ganjar juga berharap aparatur negara di desa, kelurahan, kecamatan, dan kabupaten memberikan nomor yang bisa langsung merespons informasi dari warga. Maka, menurut dia, warga lebih percaya berkeluh kesah ke aparatur negara.

“Maka ketika itu viral ke mana-mana, kita mencoba menangkap. Ya tentu saja tidak semua kekuatan di pemerintah itu secara finansial cukup. Maka contoh di Batang, ya ternyata anggarannya tidak terlalu cukup,” ujar Ganjar.

“Maka ini bagian dari keuangan provinsi yang juga sinergikan dengan kabupaten. Dengan cara ini harapannya bisa selesai. Alhamdulillah tadi ada tiga ruas, ruas pertama sudah kita bantu dan ternyata membelah KIT B, maka kawasan industri itu tidak akan berjalan baik bila peran daerah tidak mendukung. Maka propinsi, kabupaten, harus mendukung,” pungkas Ganjar.

0 Response to "Usai Viral, Ganjar Pranowo Langsung Memuluskan Jalanan Rusak di Kabupaten Batang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel