Warga Manado Sambut Ganjar; Torang Pe Presiden



Warga Manado Sulawesi Utara dikejutkan dengan kehadiran calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, Kamis (18/5). Mereka yang sedang menikmati hari libur nasional dan berolahraga pagi di kawasan Megamas tak menyangka, Ganjar ada di sana.

Mengenakan kaos oblong bertuliskan Red Me, Ganjar yang didampingi sejumlah bupati/wali kota Sulut lari pagi di kawasan bisnis Kota Manado itu. Awalnya Ganjar hanya lari dengan beberapa orang saja. Namun ketika sampai kawasan Megamas, rombongan Ganjar jadi ribuan orang.

Itu karena banyak warga Manado yang ikut lari dengannya. Mereka mengejar Ganjar untuk bersalaman dan foto bersama.

Teriakan Ganjar Presiden terus menggema di lokasi itu. Bahkan ada rombongan emak-emak yang sedang zumba, bubar meninggalkan barisan demi bertemu Ganjar. Mereka begitu antusias, bahkan rela berdesakan demi mendekat ke Ganjar.

“Pak Ganjar selamat datang di Manado. Pak Ganjar torang pe presiden (Ganjar presiden kita). Torang deng Ganjar (kita bersama Ganjar),” teriak mereka.

“Ganjar Presiden! Sulut pasti dukung bapak,” timpal yang lain.

Ganjar dengan ramah menyapa ribuan warga Manado yang ingin bersalaman dan foto bersama. Sesekali, ia bercanda dengan tiba-tiba berlari sehingga warga berteriak sambil mengejarnya.

“Pak Ganjar lucu, ramah. Dan sudah tentu ganteng banget ternyata. Senang banget bisa ketemu pak Ganjar langsung, biasanya kan cuma lihat di televisi atau di Tiktok,” kata Rona,33, salah satu warga.

Ganjar sempat menyapa ribuan warga Manado itu. Ia mengucapkan terimakasih atas sambutan luar biasa dari mereka.

“Selamat pagi Manado. Bapak ibu terimakasih sudah olahraga bareng. Berkeringat dan sehat. Luar biasa, saya baru tahu ternyata banyak orang Manado jago lari,” kata Ganjar.

Ganjar mendoakan semua sehat dan berharap tetap semangat berolahraga. “Terimakasih, Manado menyambut saya dengan luar biasa,” ucapnya.

Sarapan Bubur Manado, Dodol Minahasa dan Pisang Goreng Sambal Roa

Usai olahraga pagi, Ganjar mampir di warung lokal Manado untuk sarapan. Beberapa menu menarik perhatian Ganjar dan langsung dicicipinya.

Diantaranya bubur Manado, Dodol Minahasa dan pisang goreng sambal roa. Tiga menu khas Sulawesi Utara itu disantap Ganjar dengan nikmat.

“Yang paling istimewa dan ditunggu kalau ke Manado itu bubur Manado. Bubur Manado itu banyak sayurnya. Dan ini makanan dari Minahasa Utara namanya Dodol Minahasa. Unik karena dibungkus pakai daun palm,” ucapnya.

Ganjar juga mengomentari tampilan pisang goreng sambal roa. Pisang itu seperti pisang goreng biasa, namun cara makanya unik karena dicocol sambal ikan roa.

“Sekilas seperti pisang goreng biasa. Tapi teman makannya ini yang unik, dicocol pakai sambal roa. Rasanya manis, asin dan tiba-tiba pedas. Enak sekali,” ucapnya.

Ganjar berada di Manado seharian penuh saat hari libur Kenaikan Isa Almasih. Ganjar melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya konsolidasi tiga pilar PDIP, silaturahmi dengan para tokoh agama dan kegiatan lainnya.

0 Response to "Warga Manado Sambut Ganjar; Torang Pe Presiden"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel