Dukung Ganjar Maju Capres 2024, Relawan Jokowi Deklarasikan Dukungan di Senayan



Ribuan relawan Jokowi berkumpul di Basket Hall Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu, 3 Juni 2023. Mereka mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Acara ini dihadiri tujuh ribuan partisipan, dari 140 organ relawan yang berpartisipasi di acara ini,” kata Ketua Pelaksana Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo, Teddy Wibisana dalam konferensi pers pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Menurut dia, gagasan acara ini untuk memberikan jawaban kepada para Relawan Jokowi terkait arah Pemilu 2024 mendatang.

“Gagasan acara ini adalah untuk memberikan sebuah jawaban yang pasti pada relawan-relawan pendukung Jokowi. Karena selama ini masih terjadi kemungkinan ini mau kemana, kita tegaskan di sini bahwa relawan Jokowi dukung Ganjar,” ujarnya.

Selain mendeklarasikan dukungan, relawan Jokowi juga nanti akan berdialog khusus dengan Ganjar dalam acara ini.

Ia menegaskan, tidak ada paksaan terhadap relawan Jokowi untuk hadir dan memberikan dukungan kepada Ganjar dalam acara ini.

“Jadi secara sukarela bergabung bersama-sama kita, jadi ini enggak ada upaya-upaya melakukan paksaan atau apapun. Tapi, mereka memang ingin bersama-sama kita mendukung Ganjar Pranowo,” tutur Teddy.

Lebih lanjut, Teddy menjelaskan isu 90 persen relawan Jokowi mendukung Prabowo adalah berita bohong.

Kenyataannya, sebanyak 95 persen relawan Jokowi justru mendukung Ganjar maju sebagai calon presiden 2024.

Pun, dukungan itu diberikan kepada Ganjar lantaran, relawan Jokowi melihat hanya dia yang mampu melanjutkan program kerja dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah berlangsung selama dua periode ini.

“Secara nilai, secara konsep, kerja nilai Pak Ganjar Pranowo itu orang yang paling layak meneruskan legacy-nya Pak Jokowi,” tandas Teddy.

Sebagai informasi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi dideklarasikan maju sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Deklarasi Ganjar maju sebagai bakal capres itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Batu Tulis, Bogor.

0 Response to "Dukung Ganjar Maju Capres 2024, Relawan Jokowi Deklarasikan Dukungan di Senayan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel