Sambangi Sumatera Utara, Ganjar Tekadkan Merawat Budaya Indonesia

Bakal calon presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan, Hanura, PPP, dan Perindo, Ganjar Pranowo mengajak relawan dan seluruh masyarakat untuk merawat berbagai kebudayaan nasional yang kaya dan melimpah, serta tidak membiarkan budaya itu diklaim oleh negara lain.


Dia mengingatkan pentingnya menjaga kekayaan budaya bangsa dalam bingkai Pancasila.


“Kita telah disuguhkan tontonan yang luar biasa, bagaimana kita bersepakat untuk merawat. Merawat seni kita, merawat budaya kita,” kata Ganjar Pranowo Sabtu (10/6/2023).


Gubenur Jawa Tengah ini menjelaskan pentingnya kolaborasi antara seluruh masyarakat Indonesia, termasuk pegiat seni dan budayawan, dalam menjaga kekayaan bangsa.


Terlebih lagi, Ganjar menyoroti keberadaan banyak talenta terbaik di Tanah Air.


“Betapa kayanya kita akan budaya yang kita miliki, termasuk kulinernya, seni tarinya, serta mereka yang memiliki talenta luar biasa dalam bermusik,” jelas Ganjar.


Dengan merawat kebudayaan tersebut, menurutnya, semua pihak dapat memiliki rasa memiliki terhadap budaya bangsa sendiri.


Menjaga Kebudayaan


Oleh karena itu, Ganjar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebudayaan agar tidak diambil oleh orang lain.


“Jangan pernah mau budaya kita diambil orang. Jangan pernah mau budaya kita digantikan dengan budaya asing, karena kita punya kekayaan itu. Setuju? Itulah yang menjadi PR besar kita,” imbuhnya.


Lebih dari itu, Ganjar menyampaikan salam dan cintanya kepada ribuan relawan yang hadir, serta berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Ia berharap pertemuan ini menjadi ikhtiar bersama dalam merawat bangsa, menjaga kebinekaan, dan menentukan nasib bangsa sendiri.

0 Response to "Sambangi Sumatera Utara, Ganjar Tekadkan Merawat Budaya Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel