Pesan Ganjar Pranowo Kepada Jurkam 2024 : Pilpres Kali Ini Pemilunya Anak Muda



Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengingatkan pemilih di Pemilu 2024 mayoritas adalah anak muda. Karena itu, Ganjar meminta kepada juru kampanye yang berusia tua untuk menyesuikan dengan anak muda.

“Bapak, ibu, dan teman-teman, besok adalah pemilunya anak muda. Maka ingat yang tua, semua harus menjadi muda, tapi tidak perlu menyemir rambut,” kata Ganjar saat konsolidasi lintas partai politik (parpol) pendukung di GOR Laga Tangkas Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/7/2023).

Bakal capres yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan didukung Partai Perindo, PPP, dan Partai Hanura itu menilai pendekatan politik kepada anak muda atau generasi Z tidak dapat dapat disampakan dengan orang tua.

Ganjar mencontohkan orang tua dulu mendengarkan lagu melalui kaset atau CD, anak muda sekarang tidak mengenal hal tersebut.

Anak muda telah menggunakan teknologi dengan berbagai aplikasi musik untuk dapat mendengarkan lagu. Pengetahuan karakter tersebut harus diketahui oleh para juru kampanye.

“Kemarin sudah dilakukan pelatihan jurkam. Seluruh perspektif diberikan dan saya mencoba memberikan penguatan dari karakter pemilih yang ada,” katanya.

Pendekatan kepada anak muda juga tidak dapat diterapkan kepada kiai atau pemuka agama lain.

“Agak berbeda ketika kita sowan ke kiai. Berbeda. Ketika kemarin saya ngobrol sama pendeta, berbeda. Saya datang ke Borobudur, kemarin ada pembacaan tripitaka, kalau di muslim MTQ, seluruh dunia hadir, pendekatannya berbeda,” katanya.

0 Response to "Pesan Ganjar Pranowo Kepada Jurkam 2024 : Pilpres Kali Ini Pemilunya Anak Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel