Ganjar Pranowo Makan di Warteg Legendaris di Sunda Kelapa, Pemilik Ungkapkan Presiden Jokowi Sudah Berkunjung 2 Kali



Para pedagang makanan di pujasera Masjid Sunda Kelapa Jakarta heboh dengan kedatangan Ganjar Pranowo, Jumat (18/8/2023). Ganjar yang sedang ada acara di Jakarta mampir sarapan di Warung Tegal (Warteg) legendaris daerah itu.

Namanya Warteg Sunda Kelapa, berdiri sejak 1948. Warteg itu bukan sembarang warung makan, ia sering menjadi jujugan para politisi tanah air untuk makan. Satu di antaranya Presiden Joko Widodo.

“Ada Pak Ganjar, Pak Haji sarapan Pak. Mari, ini banyak menu Pak, masih hangat,” sapa Junaidi, pemilik Warteg Sunda Kelapa.

Para pedagang dan masyarakat lain kemudian ikut berkerumun. Mereka menyapa Ganjar, bersalaman dan minta foto bersama. “Ayo-ayo sarapan bareng, mari pak, makan. Sini makan bareng saya,” kata Ganjar.

Jadilah masyarakat berduyun-duyun memesan makanan di warteg tempat Ganjar sarapan. Ada tukang parkir, sopir, pemulung dan masyarakat umum lainnya.

“Terima kasih banyak Pak Ganjar, wah pagi-pagi sudah dapat rejeki,” kata salah satu tukang parkir.

Ganjar makan dengan lahap menu yang ada di Warteg Sunda Kelapa itu. Oreg tempe, mi goreng, labu siam dan ikan asin pedha menjadi menu sarapan Ganjar pagi itu.

“Wah seneng banget kedatangan Pak Ganjar di sini. Alhamdulillah Pak Ganjar juga traktir semua masyarakat makan di sini. Jadi berkah. Pak Ganjar bener-bener merakyat,” kata Junaidi, pemilik Warteg Sunda Kelapa.

Junaidi mengatakan, Warteg Sunda Kelapa merupakan salah satu tempat kuliner legendaris di Jakarta. Warteg itu berdiri sejak 1948. Junaidi adalah generasi ketiga yang saat ini bertanggung jawab pada kelanjutan warteg.

“Banyak sudah tokoh yang makan di warteg ini. Salah satunya pak Jokowi. Pak Jokowi sudah dua kali makan di sini,” ucapnya.

Junaidi berharap Ganjar juga mendapat berkah seusai sarapan di Warteg Sunda Kelapa. Seperti Jokowi, ia berharap Ganjar bisa jadi presiden.

“Pak Jokowi makan di sini sekarang jadi presiden. Insya Allah pak Ganjar juga sama. Saya akan ajak semua pedagang warteg buat dukung Pak Ganjar,” pungkasnya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Makan di Warteg Legendaris di Sunda Kelapa, Pemilik Ungkapkan Presiden Jokowi Sudah Berkunjung 2 Kali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel