Ganjar Pranowo Perintahkan Kepala Daerah Kirim Bantuan Air Bersih Imbas Dampak El Nino



Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meminta seluruh kepala daerah segera mengatasi kekeringan dan bencana kebakaran yang terjadi di sejumlah daerah di Jateng.

Hal ini dilakukan karena wilayah Jateng mulai dilanda kekeringan.

“Kemarau panjang menyebabkan kekeringan hingga krisis air bersih di hampir seluruh wilayah Jawa Tengah,” ujar Ganjar, Jumat (25/8).

Ia mengatakan pihaknya meminta pada bupati/wali kota membantu dan mencatat permintaan air bersih pada wilayah kekeringan. BPBD Pemprov Jateng juga siap membantu.

“Setiap hari kita mengirim bantuan air. Saya minta bupati/wali kota untuk selalu mendata dan melaporkan kebutuhan itu. Sampai hari ini kami masih bisa membantu dengan baik,” kata Ganjar.

Seandainya kabupaten/kota tidak bisa memenuhi kebutuhan air bersih, lanjut dia, pihaknya siap menerjunkan personel untuk membantu droping air bersih ke titik-titik yang dibutuhkan.

“Sampai hari ini BPBD kami siap. Makanya kalau di daerah kurang, segera kontak bupati/wali kota atau kontak kami. BPBD kami turun terus sampai sekarang,” papar dia.

Dia juga menyoroti kasus kebakaran di Jateng dengan mengajak warga setempat diajak menjaga hutan dan bagaimana memadamkan api jika terjadi kebakaran.

0 Response to "Ganjar Pranowo Perintahkan Kepala Daerah Kirim Bantuan Air Bersih Imbas Dampak El Nino"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel