Ribuan Bunga Untuk Ganjar Pranowo Bentuk Cinta Warga Kepada Sang Gubernur



Jalan Bandungan Kabupaten Semarang macet total, Minggu (13/8/2023). Ribuan orang berduyun-duyun memenuhi jalanan untuk meramaikan Festival Bunga Bandungan 2023.

Sesuai namanya, festival itu dipenuhi dengan beragam jenis bunga. Ribuan orang berdandan dengan ornamen bunga di badan. Beberapa mobil juga disulap menjadi kereta kencana, penuh dengan hiasan bunga berwarna-warni.

Hampir setiap orang yang berada di pinggir jalan, tampak memegang seikat bunga. Bunga itu sengaja disiapkan untuk menyambut tamu spesial yang kedatangannya sudah ditunggu-tunggu, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Benar saja, saat Ganjar tiba di lokasi, warga berebut memberikan bunga kepadanya. Saking banyaknya, Ganjar sampai kewalahan menerima bunga dari warga.

“Ini bunga buat Bapak, titip buat Ibu juga ya Pak,” teriak warga.

Ganjar dengan senang hati menerima bunga dari warga. Ia meminta bantuan ajudannya untuk membawakan bunga-bunga dari warga. Ganjar juga sempat mengikuti pawai dan menyapa ribuan masyarakat yang menyaksikan di pinggir jalan.

“Ini bentuk cinta kami kepada Pak Ganjar. Beliau sudah memimpin kami dengan baik. Sebentar lagi Pak Ganjar pensiun jadi Gubernur, kami berharap beliau tidak melupakan kami warga yang tinggal di lereng Gunung Ungaran ini,” kata Riska, 30, seorang warga setempat.

Festival Bunga Bandungan merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Dalam festival itu, para pedagang bunga dan petani bunga berkumpul untuk memamerkan hiasan bunga terbaiknya.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa mengenalkan Bandungan sebagai daerah penghasil bunga terbaik di Jawa Tengah,” kata Ketua Panitia, Endro Pranoto.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi kegiatan Festival Bunga Bandungan. Menurutnya, event itu bisa digelar setiap tahun dan diyakini akan menarik wisatawan untuk datang.

“Ini sudah berjalan tahun kedua. Kalau ini dijadikan festival tahunan, ini akan menarik sekali,” katanya.

Yang menarik, lanjut Ganjar, Festival Bunga Bandungan lahir berkat inisiatif dan kreativitas masyarakat lokal. Para pedagang bunga dan petani bunga berkolaborasi membuat acara ini.

“Tinggal pertunjukannya dibuat lebih bagus, lebih mengandung seni budaya dan estetikanya. Kalau itu dibuat, pasti orang akan datang karena di sini menarik, ada festivalnya dan jadi tempat membeli bunga yang lengkap,” pungkasnya.

0 Response to "Ribuan Bunga Untuk Ganjar Pranowo Bentuk Cinta Warga Kepada Sang Gubernur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel